Senyum Nurhasyidah Kembali Mengembang, Cita-Citanya Terwujud Lewat Tangan Para Dermawan



Aceh Timur - Cita-cita
Nurhasyidah yang tertanam dalam jiwa selama beberapa tahun ini terwujud juwa. Gadis kecil berusia 13 tahun yang tinggal di dusun Buket Rayek Gampong Matang Serdang Kabupaten Aceh Utara kembali tersenyum gembira.

Pasalnya, niat dan cita-cita gadis lulusan Sekolah Dasar (SD) untuk mondok Kedayah yang sempat terkubur karena keterbatasan Keuangan Keluarga yang akhirnya terwujud lewat perantara Lembaga Acheh Future yang bekerja sama dengan Dayah juga suport para Dermawan.

Berawal dari kedatangan sebuah mobil sedan merah yang berhenti mendadak di halaman rumahnya, tanpa dugaan dua orang pria yang turun dan mendatangi rumahnya adalah orang-orang yang akan membantunya menyambung asanya yang sempat terputus, alhasil dari hasil surve dan wawancara dengan orang -orang tersebut, yang belakangan diketahui dari Lembaga Acheh Future diputuskan Bahwa Nurhasyidah layak dibantu untuk dimondokkan ke Dayah

Isak tangis pun pecah, Air mata berlinang dipipi Nurhasyiah dan juga orang tuanya,
Terlebih saat menyaksikan anaknya memasuki mobil sedan milik Tim Acheh Future yang akan mengantarkan anaknya ke Dayah yang sudah ditentukan.

Pada hari yang sama, usai mengantarkan Nurhasyidah tim Aceh Future yang dipimpin Langsung Razali Yusuf kembali menuju ke Seuneubok Tuha Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur juga untuk menjemput dua calon santriwati Yusnita Zahara (14) dan Lisa Urahmi (12) yang juga, selanjutnya menuju ke Gampong Meunasah Asan Kecamatan Madat untuk menjemput Salman Alfarisi (12) dan Mauziatun Zahmi (14), kemudian tim perkerja sosial tersebut bergerak menuju ke gampong Teupin Gajah Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara untuk menjemput Dahlia (15), keseluruhan pada hari tersebut 6 santri dari keluarga tidak mampu berhasil dijemput dan diantarkan ke Dayah oleh Tim Acheh Future.

" Alhamdulillah, dengan Izin Allah ke 6 anak-anak tersebut berhasil kita antarkan Ke dayah Dalam waktu bersamaan" Ujar Cekli sapaan Razali Yusuf kepada Awak media. Selasa, (21/09/2021).

"Mohon Doa' dan Dukungan kaum muslimin dan muslimat, semoga niat baik ini terus berjalan dengan lancar sampai kapan pun" pinta pria berkacamata dan Kopiah motif Aceh itu.


Sementara Pimpinan Dayah Nurul Ulum, Abi Muksalmina, membenarkan bahwasanya tim Lembaga Sosial Acheh Future telah mengantarkan dan mendaftafkan 6 orang calon santri ke dayah yang ia pimpin tersebut,
" Ia benar, ada 6 anak anak dari keluarga tidak mampu, kini sudah menjadi santri disini" Sebutnya

" Kami juga mengucapkan terimakasih kepada tim lembaga Acheh Future yang selama ini membantu anak anak dari keluarga tidak mampu, baik membatu kitab di saat para santri usai ujian, serta menerima keluhan anak anak di pedalaman yang ingin mondok tapi tidak ada yang membiayainya" tutup Abi Muksalmina.

Dari informasi yang didapatkan media ini, sudah seratus lebih anak yatim, yatim piatu, dan anak anak dari keluarga tidak mampu yang sudah tempatkan di Dayah Baitul Huda Al Aziziyah, Dayah Darussa'adah dan dayah Nurul Ulum, dengan sumber dana dari sumbangan suadaya para dermawan, baik dalam negeri maupun luar negeri antara lain dari Malaysia, Kanada dan beberapa negara lainnya. (aif)

Post a Comment

0 Comments