H Uma Salurkan Bantuan Untuk Nurasiah Penderita Lumpuh di Madat Lewat Timnya



Photo/Dok : Tim H Uma Salurkan Bantuan Kasur Tilam dan Sejumlah Uang Tunai untuk Nurasiah Penderita Lumpuh di Kecamatan Madat Aceh Timur lewat Timnya.

HABANANGGROE24.COM | Aceh Timur - Abu Saba (Nazaruddin) pemuda asal Kota Juang tim H Sudirman alias Haji Uma Anggota DPD RI yang saat ini berada di negeri tetangga Malaysia melalui Abdul Rafar yang ada di Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aceh Utara menyalurkan sebuah kasur (tilam) dan sejumlah uang tunai untuk Nurasiah yang merupakan penderita lumpuh layu sejak lahir di Gampong Matang Keupula Sa Kecamatan Madat Aceh Timur. Kamis (9/9 2021).

Abu Saba menerima informasi tentang pedihnya nasib Nurasiah dari keluarga miskin ini setelah diberitahukan Safrizal melalalui masenger beberapa waktu lalu. Selanjutnya Abu Saba meminta Abdul Rafar tim Haji Uma yang ada di Panton Labu untuk menyalurkan bantuan darinya berupa tilam dan sedikit uang tunai untuk biaya pengobatan.

Mendapat informasi tersebut Abdul Rafar langsung menghubungi Rais Azhary dan langsung menuju ke kediaman Nurasiah.
"Hari ini dampingi saya bang untuk menyerahkan sedikit bantuan dari Abu Saba yang ada di Malaysia, sebenarnya kita mau menyerahkan kursi roda, namun kita lihat kak Nurasiah tidak bisa duduk. Makanya kita berikan sebuah tilam dan sedikit biaya untuk membantu biaya pengobatan Nurasiah di Gampong Matang Keupula Sa" kata Rafar.

Pantauan media ini, kehadiran tim Haji Uma disambut hangat oleh keluarga Nurasiah dan Camat Madat Mukhtaruddin, SE yang lebih awal tiba di lokasi. "Alhamdulilah saya sudah aktif kembali sebagai Camat dari senin kemarin, hari ini hari ketiga saya bertugas. Kita akan upayakan bantuan yang terbaik buat Nurasiah, saya mengetahui kondisi Nurasiah menderita lumpuh sejak 30 tahun lalu, sementara umur beliau baru 38 tahun, dan besok akan kita bantu sembako untuknya dan begitu juga untuk Irwansyah penderita gangguan jiwa dan keluarga di Gampong Luengsa," ujar Mukhtaruddin seraya mengucapkan terimakasih kepada relawan H Uma yang begitu peduli.

Safrizal warga setempat dan beberapa anggota keluarganya mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga.
"Alhamdulilah, atas respon cepat dan bantuan Abu Saba serta tim Haji Uma yang ada di Panton Labu telah mengantarkan bantuan ini. Rupanya ABG yang telpon saya semalam, maaf saya tidak kenal abang sebelumnya. Tapi saya pernah menghubungi Abu Saba lewat mesenger beberapa hari lalu,  terimakasih atas bantuan nya," ucap Safrizal. (aif)

Post a Comment

0 Comments