Pembagian Hadiah Lomba Tahunan Kenaikan Kelas Santri Dayah Baitul Huda Al Aziziyah Berlangsung Meriah



Photo/dok : Pembagian Hadiah untuk peserta Lomba dan santri berprestasi Dayah Baitul Huda al Aziziyah

HABANANGGROE24.COM | Aceh Timur - Sorakan riuh disambut meriah tepukan tangan para santri-santriwati Dayah Baitul Huda al Aziziyah Paya Naden, Madat Aceh Timur warnai acara pembagian Hadiah prestasi kenaikan kelas tahun ajaran tahun 2021 Masehi bertepatan dengan tahun 1443 Hijriah. Minggu (15/08/2021) malam.

Wajah ceria terlihat jelas dari raut wajah para santri yang dipangil namanya oleh panitia untuk menaiki panggung yang telah disediakan panitia dan disaksikan sekitar 400 pasang bola mata santri ditambah para dewan guru serta tamu para tamu dan undangan.

Pimpinan Dayah Baitul Huda Al- aziziyah Waled Muchsin bin Ibrahim disela-sela acara berlangsung kepada media menuturkan "Alhamdulillah ini merupakan acara rutin tahunan dilaksanakan pasca ujian kenaikan rapor, sebagai bentuk penyemangat dan motivasi para santri dalam menuntut ilmu" ujarnya

"Acara ini juga di barengi  dengan sedikit perlombaan baca kitab kuning, cerdas cermat dan pidato juga lainnya, dengan peserta antar Dayah dari Aceh Timur dan Aceh Utara sebagai bentuk silaturahmi antar Dayah untuk saling memotivasi antar dewan guru dan santri Aceh, semoga ini terus terjalin dengan baik kedepannya, amiin" papar Waled Muchsin.


Salah satu peserta lomba cerdas cermat mewakili Dayah Madinatul Diniyah Baitul Huda Tanjong Ceungai, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara
Fauzan Rianda menurutnya kegiatan perlombaan ini sangat bermanfaat sekali, " selain menambah wawasan untuk kami peserta, juga sebagai bentuk penguatan mental kami saat tampil dimuka umum nantinya" ujarnya penuh semangat.

"Alhamdulillah tahun ini kami memperoleh Juara 3 dalam yang lomba cerdas Cermat" tutup Rianda.

diwawancara terpisah, Gechik Matang Raya, Tanah Jambo Ayee,  Muarif yang merupakan tamu kehormatan dalam acara tersebut serta mewakili Geuchik dari Aceh Utara, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai bentuk penguatan mental dan keilmuan para generasi penerus Bangsa Agama.

"Saya pribadi sangat mengapresiasi kegiatan ini, acara ini sangatlah penting  meskipun disaat  ini masih dalam masa pandemi, namun tidak menyurutkan niat para   anak-anak kita didalam menuntut ilmu dan mengasah kemampuan mental saat tampil dihadapan khalayak ramai" ujarnya.

Muarif lanjut menambahkan, " Semoga dari tempat ini akan lahir calon-calon ulama masa depan Aceh, serta akan menjadi penerus Agama dan Bangsa masa depan yang cemerlang" tandas Gechik yang dikenal Penduli Pendidikan Agama itu. (aif)

Post a Comment

0 Comments