Muspika Langkahan Aceh Utara Bersama Masyarakat Buket Linteung Bedah Rumah Ahmad Ali



Photo/dok : Rehap Rumah Ahmad Ali warga dusun Leubok Meuku  Gampong Buket Linteung, Langkahan

HABANANGGROE24.COM | ACEH UTARA - Muspika Kecamatan Langkahan Aceh Utara bersama  Babimkamtibmas  Polsek Langkahan dan masyarakat bangun 1 unit Rumah layak huni untuk  Ahmad Ali (64), warga Dusun Leubok Muku, Gampong Buket Linteung, Keacamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara dimulai pada Selasa 10/08/2021.

Geuchik Gampong Buket Linteung Langkahan Aceh Utara Mansur kepada awak media mengatakan, untuk mendukung pemerintah dalam membangun rumah layak huni kepada masyarakat kurang mampu di desa Buket Linteung ini, pihak nya akan merampungkan hingga selesai bisa di tempati.

"Tahun ini kita akan coba bantu satu unit dulu karena memang ini betul-betul yang layak kita bantu,kita lihat Ahmad Ali hampir 10 tahun  menetap di rumah tidak layak lagi jadi inisiatif bersama Camat dan Bang Irvan Babinkamtimas Polsek Langkahan memproritaskan ini dulu" ujarnya

Menyakut biaya bedah rumah Ahmad Ali di peruntukan bukan dari dana desa, melainkan berupa bantuan sedekah para donatur yang di sumbangkan ke pihak nya.

"Dana pembangunan ini dari sedekah para donatur dengan total sumbangan yang terkumpul secara keseluruhan sebanyak  12.juta 500,ribu rupiah yaitu  dari saya ada dua juta lima ratus ribu, juga dari bapak Camat Langkahan membantu seng 10 lembar dari bapak Kapolsek juga ada berupa uang Rp500.000, jumlah total dana 12 juta 500 juga dari Hamba Allah ada  membantu 10juta rupiah,dengan dana ini kita bisa merampungkan pekerjaan tuntas bisa langsung menempati nya" papar mansur



Sementara itu  Camat Langkahan Aceh Utara Ramli Jajuli, SE Mengatakan, sangat mendukung semua pihak terutama Geuchik Mansur desa Buket Linteng bersama tokoh Masyarakat dalam membantu Pemerintah untuk mengdongkrak percepat sektor pembangunan rumah layak huni kepada Masyarakat miskin di Aceh Utara sangat bagus,kata nya.
"Menurut kita lihat memang inilah salah satu Kecamatan kedalaman yang memang sangat banyak perlu ada perhatian semua pihak terutama masalah kelayakan rumah rumah layak huni hampir 10% kampung yang masih sangat membutuhkan dukungan pemerintah segala  prasarana seperti Jalan dan lain lain nya" ungkapnya

Ramli Jajuli menambahkan,yang sangat Riskan di daerah ini  Iya lah memprakarsai  dukungan swadaya yangndilakukan pihak Geuchik dan masyarakat sangat bagus.

"Kita terus memberikan perhatian kepada Masyarakat miskin dalam kecamatan langkahan ini semua akan terkafer hendak nya,namun dikarenakan keterbatasan dana akibat covid 19 selama ini,hanya melangkah dengan swadaya masyarakat mencari donatur untuk membantu semampu nya kepada masyarakat miskin di Langkahan," papar ramli.

Tambahnya lagi,untuk kedepan menanggapi hal tersebut pihak nya akan  mengajukan permohonan kepada pemerintah baik dinas terkait untuk program pembangunan rumah rakyat kurang mampu bisa terealisasi secara bertahap, tutup nya. (aif)

Post a Comment

0 Comments