Meriahkan Hari Kemerdekaan dan Tahun Baru Islam PDIP Aceh Kunjungi Dayah Nurul Arafah Baktiya



Photo/dok al : Sekretaris DPD PDIP Aceh Dan Ketua DPC PDIP Aceh Utara sedang berkunjung Ke Dayah Nurul Arafah

HABANANGGROE24.COM | Aceh Utara - Rayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 yang bertepatan dengan tahun baru Hijiriah ke- 1443, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Aceh Yunia Shofiasti di dampingi Ketua DPC PDIP Aceh Utara Muhammad Azhar kunjungi Dayah Nurul Ararafah Desa Meunasah Bujok, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara pada Selasa (17/08/2021).

Kunjungan Rombongan Partai besutan Megawati Soekarno putri tersebut untuk memenuhi undangan silaturahmi Pimpinan Dayah Abi Ibnu Ali Rasyid untuk berkunjung ke Dayah setempat, pasca berjumpa beberapa waktu lalu di Banda Aceh.

Dihadapan ratusan santri, Sofi sapaan akrab Yunia Shofiasti itu, memberikan sambutan serta mengharapkan santri dapat memberikan kontribusi dalam mengisi kemerdekaan sebagaimana para ulama dahulu menjadi penggerak untuk perjuangan merebut kemerdekaan RI.

Bahwa anak-anak bangsa harus menjadi yang terdepan di berbagai lini agar dapat menjadikan bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang berdikari.

Tambahnya lagi, kedepannya PDIP terus akan membangun sinergitas dengan tokoh Agama tokoh masyarakat Aceh, menurutnya,
Islam dan masyarakat Aceh tidak bisa dipisahkan, "maka nilai ini terus dijaga dengan baik" tandas sofi

"Kehadiran PDIP dalam masyarakat adalah sebagai Nafas Politik, dari Rakyat untuk Rakyat" tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga Pimpinan Dayah Abi Ali mengajak Sekretaris PDIP Aceh berkeliling meninjau sarana dan fasilitas dayah.

Sofi merasa prihatin atas kekurangan fasilitas tertentu terutama sanitasi dan keterbatasan ruang kamar dan kelas, dirinya juga menyempatkan diri berkomunikasi dengan santriwati yang mengisi barak-barak dayah yang terbuat dari papan kayu.

Sofi menyampaikan akan memperjuangkan penambahan dan perbaikan fasilitas dayah Nurul Arafah dengan berkomunikasi pihak-pihak terkait di pusat. (aif)

Post a Comment

0 Comments