Fokus Bangun Desa, Pemdes Matang Raya Targetkan Semua Lorong Teraspal



Photo/dok : Proses pembangunan jalan Lorong di dusun Tgk Raden, Gampong Matang Raya Tanah Jambo Aye

HABANANGGROE24.COM | ACEH UTARA -
Pemerintahan Gampong Matang Raya, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kejar target pembangunan jalan lorong di dusun tengku Raden sumber anggaran dari Dana Desa (DD) Tahun 2021. Selasa (11/08/2021).

Jalan yang dibangun dengan anggaran dari DD tersebut terkonsentrasi pada pengaspalan jalan lorong di dusun tengku Raden Gampong Matang Raya,  yang sebelumnya masih minim sentuhan baik dari pemerintah daerah maupun dari desa itu sendiri.

Tujuan pembangunan lorong tersebut untuk memudahkan akses masyarakat, baik mengeluarkan hasil perkebunan dan juga pertanian, juga untuk memajukan ekonomi daerah yang masih sedikit terisolir supaya mudah berkembang, apalagi ketika menghadapi musim penghujan.

Gechik Matang Raya Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Muarif, yang dihubungi media ini lewat pesan Whatsapp, (11/08) dirinya mengutarakan keinginan terbesarnya untuk membangun  desa terutama jalan lorong yang menurutnya masih jauh dari kata layak.

" Keinginan saya, yang bahwa semua jalan lorong bisa saya buat aspal semua lorong,  Supaya warga lebih mudah keluar malam disaat musim hujan" ujarnya

Saat disingung mengenai sumber anggaran pembangunan jalan lorong tersebut, dirinya menjawab singkat" Anggaran Dana Desa tahun 2021" tegas Muarif 


Secara terpisah, salah seorang pengguna jalan yang juga selaku warga setempat, Razali (11/08) sangat mendukung kebijakan yang diambil oleh kepala desa/geuchik Matang Raya, kebijakan tersebut sangatlah tepat menurutnya.

" Nyan ka mantap program pak Geuchik, secara pribadi long sangat medukung (itu sudah mantap program pak Geuchik/kepala desa, saya secara pribadi sangat mendukung kebijakan itu) " ujarnya dalam bahasa daerah

" Pajan tarasa merdeka nyoe gadoeh tajak lam kubang (kapan kita merasa merdeka kalo masih berjalan didalam kubangan" lirih Bang li, sapaan akrab razali.

Hal senada juga di utarakan Iqbal, sebagai pedagang ikan keliling, yang kerab melintas di dusun tersebut menuturkan, " Semoga dengan adanya pembangunan jalan pedesaan, ekonomi masyarakat juga akan lebih maju" sambil menstater kereta bermuatan barang daganganya. (aif) 



Post a Comment

0 Comments