Pertengahan Zulhijjah, Acheh Future kembali Antar 15 Anak Yatim dan Kurang Mampu Ke Dayah



Aceh Utara I Lembaga Acheh Future kembali akan mengantarkan 15 calon santri terdiri dari anak yatim dan kurang mampu ke Dayah yang telah ditetapkan pasca Lebaran Qurban, 1442 hijriah.

Ketua Lambaga Acheh Future Razali Yusuf lewat pres rilis kepada media ini, Sabtu, (24/07/2021) mengatakan, bahwa pihaknya akan menjemput para calon santri dan satri wati yang akan ditempatkan di dua dayah terpisah.

" Kita akan menjemput  8 Putri untuk ditempatkan di dayah Darussa,adah (dayah Alhm Abu Matang Perlak) di Kecamatan Paten Bidari,  sedangkan 7 purta akan kita antarkan ke dayah Baitul Huda Al Aziziyah di Paya Naden Kecamatan Madat" Ujar Cek Li ( sapaan Razali Yusuf). 
 
Sambung Cek Li menjelaskan, kesemua calon santri-santriwati tersebut sebelumnya sudah melewati tahapan surve kerumahnya masing masing untuk kita pastikan dan kita uji kelayakan. "Alhamdhulillah mereka semua layak untuk di antarkan ke dayah" Papar pria murah senyum itu.

Kegiatan Program ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, donasi dari Hamba hamba Allah di dalam maupun yang saat ini di Kualalumpur, Malaysia dan di negara lainnya.

"Kami Pengurus Pusat Lembaga Acheh Future mengucapkan Alhamdulillah dan terimakasih kepada yang telah membatu menyukseskan program sosial ini" Tutup Cek Li

Secara terpisah,  Pimpimpanan Dayah Baitul Huda Al Aziziyah Waled Muchsin yang di hubungi via phonsel oleh awak media, membenarkan perihal kedatangan 7 santri lewat Lembaga Acheh Future.
 "Benar kita akan kedatangan 7 calon santri  yang akan di antarkan oleh Tim Lembaga Acheh Future dan kita sudah menyediakan tempat (bilik) untuk tamu baru kami" ujar Waled
 

Untuk di ketahui ke 7 santriwan yang akan dijemput Lembaga Acheh Future dalam waktu dekat ini yaitu :  M Sahri Ramadhan (12) anak Tgk Safarudin dengan Jainabon, dari 
Dusun Lhok Paya, Gampong Buket Pala, Kecamatan Peureulak, Kabupaten AcehTimur.
Kemudian Maulana (14) anak Tgk Mawardi dengan Susilawati (almarhumah) dari Dusun Harapan Jaya, Gampong, Kampong Blang
Muhammad Dian Fikri (14) anak Jafaruddin dengan Kasmiati dari dusun Alue Cirih Gampong Alue Dua Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara.

Selanjutnya Hanafiah (16) Yatim Piatu anak Alhm Usman dangan Alhmah Sapiah asal dari Dusun Teungoh Gampong Manee Kawan, sedangakan Muhammad Fazhil (11) dan Muhammad Fazhal (11) yatim kembar anak Alhm Zakaria dengan Nuraini yang berasal dari Dusun  Tanjung U Gampong Matang Karing Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara.

Berikutnya Muhammad Alfi (12) anak Tgk M Isa dengan Nurlaila yang bersal dari Dusun Cot Dayah gampong Manekareung Kecamatan Blang Mangat Kabupaten Aceh Utara. (aif)

Post a Comment

0 Comments