Lapas Kelas IIB Idi Laksanakan Vaksinisasi


HABANANGGROE24.COM | ACEH TIMUR
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Idi terus upayakan pencegahan dan penanggulangan terhadap penyebaran Covid-19 di lingkungan lapas. 

Salah satunya yakni dengan melakukan vaksinasi massal bagi seluruh petugas pemasyarakatan dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIB Idi.
 
Kegiatan vaksinasi ini terselenggara atas dukungan dan kerjasama antara jajaran Pemasyarakatan Lapas Idi atas perintah Kalapas dan dikomandoi lansung oleh Kasubsi Keswat dengan Dinas Kesehatan Kab Aceh Timur. 

Pelaksanaan vaksinasi di Lapas Kelas IIB Idi sendiri diikuti oleh WBP sejumlah 103 Orang dan dipusatkan di area kunjungan Lapas Idi.

 Untuk kegiatan vaksinasi hari ini lansung dibuka dengan Kalapas Idi yang menjadi orang pertama yang divaksin. 
 
Lapas Kelas IIB Idi tercatat telah mengadakan kegiatan vaksinasi untuk petugas  melalui kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur dan Puskesmas Idi Rayeuk dan kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi massal di untuk Warga Binaan pada hari Jumat tgl 23/07/21.


Selanjutnya, vaksinasi dosis kedua bagi WBP akan dilakukan setelah dua minggu kedepan. “Kita akan atur jadwal untuk pemberian vaksin dosis kedua bagi WBP Lapas Kelas IIB Idi setelah dua minggu kemudian dengan berkoordinasi dengan Kadinkes beserta jajaran tentunya. Jelas Eka
 
Vaksinasi massal ini bertujuan untuk melindungi petugas dan WBP dan merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIB Idi dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 yang masih melanda bangsa ini. “Saya juga mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja seluruh tenaga Kesehatan baik dari  Lapas Kelas IIB Idi maupun dari dinas kesehatan Aceh Timur yang tetap bersemangat dalam menjalankan tugas saat pelaksanaan vaksinasi massal tersebut. 
 
“Kewajiban kita semua untuk berikhtiar, semoga juga pandemi ini cepat berlalu. Selain itu, kegiatan ini juga bentuk dukungan Lapas Kelas IIB Idi terhadap program pemerintah dalam mencegah wabah Covid-19 semakin menyebar. Semoga kita semua sehat selalu dan terhindar dari wabah tersebut,” Pungkas Eka

Post a Comment

0 Comments