Iskandar Usman Alfarlaky Minta Proyek Multiyers Ditender Ulang

 



ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Anggota DPR Aceh Iskandar Usman meminta Pemerintah Aceh melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menender ulang proyek multiyears jalan penghubung antara Peureulak di Aceh Timur ke Pinding, Gayo Lues.

“Dalam beberapa pertemuan, kami selalu ingatkan agar Dinas PUPR Aceh segera mengambil sikap, bekerja dan melakukan berbagai tahapan proyek multiyears,” kata Iskandar Usman di Aceh Timur, Selasa (27/7/2021).

Menurut Iskandar, persoalan itu telah dipertanyakan berulang kali karena kabarnya pembangunan jalan di Segmen 3 sedang dikerjakan. Sementara Segmen 1 dan 2 hingga saat ini belum terlihat tanda-tanda bakal dikerjakan

“Kami harap jangan sampai akhir tahun 2021 jalan penghubung antarkabupaten tersebut tak kunjung dikerjakan karena jalan tersebut urat nadi masyarakat di daerah pedalaman Aceh Timur,” kata Alfarlaky, sapaan Iskandar Usman.

Bahkan, politisi muda Partai Aceh telah meminta Kepala Dinas PUPR Aceh agar menjelaskan alasan tidak dieksekusinya pembangunan jalan Segmen 1 dan 3. Padahal pemenang tender telah ada.

“Jika ada masalah dengan tender, maka lakukan tender ulang dan jangan korbankan rakyat,” katanya.

Iskandar juga menambahkan pembangunan ruas jalan Peureulak-Lokop hingga batas Gayo Lues, sangat dinantikan masyarakat. Paket multiyears yang dimulai tahun 2020, 2021 dan 2021 segera dieksekusi dengan sempurna.

Proyek jalan multiyears ini untuk Segmen 1 memiliki pagu Rp183,4 miliar, Segmen 2 dengan pagu Rp172,8 miliar dan Segmen 3 dengan pagu Rp204,2 miliar. (*)

Post a Comment

0 Comments