Update MotoGP Jerman 2021: PREDIKSI

Johann Zarco akan memimpin balapan MotoGP Jerman 2021. (Dorna Sports)

Balapan MotoGP Jerman 2021 akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6). Berikut prediksi MotoGP Jerman 2021.

Setelah jeda satu pekan, balapan MotoGP 2021 akan berlanjut di Jerman. Tahun lalu MotoGP Jerman tidak digelar karena pandemi Covid-19.

Jadwal MotoGP Jerman 2021 akan digelar pada Minggu malam mulai pukul 19.00 WIB dari Sirkuit Sachsenring.

Pembalap Pramac Johann Zarco meraih pole position MotoGP Jerman 2021. Zarco jadi yang tercepat di kualifikasi dengan mencatatkan waktu 1 menit 20,236.

Sementara urutan kedua ditempati Fabio Quartararo diikuti Aleix Espargaro di posisi ketiga.

Lalu, Jack Miller serta Marc Marquez menempati urutan keempat dan kelima.

Berikut prediksi MotoGP Jerman 2021 yang dihimpun redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Nafsu Quartararo di Sachsenring 
(Nova Arifianto)

Quartararo punya catatan stabil sejak hari pertama hingga kualifikasi. Meski tak bisa menempati posisi start terdepan, konsistensi adalah kunci bagi sang pemimpin klasemen kembali menempati podium tertinggi yang hilang dari rengkuhan di MotoGP Catalunya.

Pembalap-pembalap Ducati bakal menjadi masalah berarti bagi Quartararo. Zarco dan Miller seperti biasa akan mengejar Quartararo di area lurus memanfaatkan tarikan Desmosedici. Sementara Marquez akan membayangi para pembalap terdepan dan tak akan memaksa lengannya bekerja keras 100 persen.

Saya prediksi MotoGP Jerman 2021 menjadi milik Quartararo yang diapit Zarco dan Miller di podium.


Duel Ketat Ducati 
(Aryo Putranto)

Dari hasil kualifikasi kemungkinan besar para pebalap Ducati seperti Johann Zarco dan Jack Miller bakal bersaing ketat di barisan depan MotoGP Jerman 2021. Zarco bahkan sampai terjungkal selepas menorehkan catatan waktu terbaik di sirkuit Sachsenring.

Banner Live Streaming MotoGP 2021
Di sirkuit ini kuncinya bukan hanya kemampuan joki melibas tikungan panjang, tetapi juga menguji ketahanan pebalap di jalur menurun dan kedigdayaan mesin di jalur menanjak sebelum garis finis. Di sektor ini saya pikir kuda besi Ducati mempunyai keunggulan dari sisi tenaga dan torsi. Namun, Yamaha tetap bertaji di sektor tikungan berbalas hingga tusuk konde.

Namun, saya perkirakan Miller bakal berdiri di podium pertama, diikuti Zarco lalu Fabio Quartararo.

Marc Marquez dijagokan untuk naik podium di MotoGP Jerman. (REUTERS/STEPHANE MAHE)


Quartararo Menang, Marquez Naik Podium
(Haryanto Tri Wibowo)

Start dari posisi kedua vital bagi Fabio Quartararo untuk bisa memenangi MotoGP Jerman 2021. Pasalnya, Zarco akan sulit dikejar jika tidak mendapat tekanan sejak start. Terlebih Jack Miller akan start dari posisi keempat.
Duel Quartararo dan duo Ducati saya prediksi akan berlangsung di awal-awal lap. Selain itu Marc Marquez berpeluang meramaikan persaingan karena punya rekor sempurna di Sachsenring.

Quartararo masih layak diunggulkan di MotoGP Jerman karena faktor karakteristik sirkuit yang tidak terlalu menguntungkan Ducati. Quartararo saya prediksi akan finis pertama, disusul Miller dan Marquez.


Marquez Menang MotoGP Jerman (Putra Permata Tegar Idaman)

Marc Marquez mengakui bahwa dirinya punya ambisi untuk membuat para rival kembali takut terhadap sosoknya. MotoGP Jerman bisa jadi momentum tepat bagi Marquez untuk mewujudkan ambisinya tersebut.

Marquez adalah penguasa Sachsenring dan ia punya potensi bagus untuk kembali menghadirkan mimpi buruk bagi lawan-lawannya. Melihat Ducati keteteran di sirkuit ini, Fabio Quartararo sepertinya juga bakal memilih bermain aman di akhir balapan.

Marquez bakal jadi pemenang disusul Quartararo yang berhak atas posisi runner up.


Quartararo Juara MotoGP Jerman (Juprianto Alexander)

Quartararo layak difavoritkan untuk menjadi juara di seri kali ini. Meski tidak start dari posisi paling depan, El Diablo cukup konsisten sejak tes bebas.

Quartararo akan bersaing sengit dengan Johann Zarco dan Jack Miller. Dua pembalap Ducati ini memiliki potensi untuk naik podium.

Sosok Marquez juga tak boleh diremehkan. Saya memperkirakan Quartararo jadi juara diikuti Zarco dan Marquez.


Quartararo Berjaya di Sachsenring (Surya Sumirat)

Fabio Quartararo menunjukkan penampilan yang positif latihan bebas hingga kualifikasi. Start dari posisi kedua akan jadi modal bagus bagi Quartararo ketika balapan.

Para pembalap dengan motor Ducati akan jadi pesaing utama Quartararo. Meski demikian, Quartararo juga perlu waspada dengan Marc Marquez.

Saya memprediksi Quartararo akan menang MotoGP Jerman dengan sedikit keberuntungan setelah para rivalnya mengalami insiden di trek.


Zarco Terdepan, Marquez Makin Kompetitif
(M Rizki Haerullah)

Johann Zarco yang menempati pole position berpeluang untuk menjadi pemenang pada MotoGP Jerman. Zarco juga telah menunjukkan dalam beberapa balapan terakhir bahwa dia mampu bersaing di tiga terdepan.

Fabio Quartararo yang menjadi favorit juara musim ini juga memiliki kans untuk naik podium. Lalu, Marc Marquez telah menunjukkan bahwa dia mampu tampil lebih kompetitif di MotoGP Jerman.

Saya memprediksi Zarco akan menang di MotoGP Jerman diikuti Quartararo dan Marc Marquez.

Balapan MotoGP Jerman akan berlangsung pada Minggu (20/6). Balapan MotoGP Jerman bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.


Sumber: CNNIndonesia.com

 

Post a Comment

0 Comments