Sayap Garuda Patah Lagi, Kali Ini Patah Empat Begini Kata Ketum PSSI..

Kemelut di mulut gawang Nadeo Arga Winata saat Timnas Indonesia kalah 0-4 menghadapi Vietnam, Senin (7/6/2021) Foto: the-afc.com

JAKARTA - Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-4 saat menghadapi Vietnam di matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan buka suara.

Ketika menghadapi Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) waktu setempat, Timnas Indonesia berhasil menahan gempuran lawan di babak pertama. Namun, anak asuh Shin Tae-yong kedodoran setelah turun minum.

Empat gol bersarang ke gawang Timnas Indonesia yang dikawal Nadeo Arga Winata setelah jeda istirahat. Gol tersebut dicetak Nguyen Tien Linh menit ke-51, Nguyen Quang Hai 62', Nguyen Cong Phuong 67', dan Vu Van Thanh 74’.

Terkait hasil ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta pelatih Shin Tae-yong dan stafnya melakukan evaluasi mendalam. Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu juga meminta pemain segera bangkit sehingga tidak larut dalam atmosfer kekalahan.

“Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif. Pemain harus tetap fokus, disiplin dan bangkit di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab nanti,” kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (8/6/2021).

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6) pukul 20.45 waktu setempat. Pada pertandingan itu Evan Dimas dkk diharapkan sudah bisa bangkit dari kekalahan sehingga bisa menuai hasil yang kompetitif.

Sekadar informasi, saat ini Timnas Indonesia masih menjadi juru kunci di Grup G dengan torehan satu poin. Seperti diketahui pada enam laga sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan mengalami lima kekalahan dan satu kali imbang.[*]



Sumber artikel by Sindonews.com

Post a Comment

0 Comments