Sambut Hari Bayangkara ke 75, Dinkes dan Polres Aceh Utara Lakukan Vaksinasi Serentak

Kadinkes Aceh Utara, Amir Syarifuddin bersama rombongan tinjau langsung kegiatan Vaksinasinasi massal

HABANANGGROE24.COM | ACEH UTARA - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke 75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara bekerja sama dengan Polres Aceh Utara dan juga Polres Lhokseumawe melakukan Vaksinasi masal di tiga puluh dua titik secara serentak.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dibagi kedalam tiga wilayah, wilayah Timur ditinjau oleh Kapolres Aceh Utara , Sekda Aceh Utara, Asisten I, Kadinkes Aceh Utara dan juga Kasatpol PP Aceh Utara, untuk wilayah tengah itu ditinjau oleh Wakil Bupati Aceh Utara dan Asisten III sedangkan untuk wilayah barat ditinjau oleh Kapolres Lhokseumawe, sekretaris kesehatan Aceh Utara, Asisten II dan juga Kepala BPBD Aceh Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara, Amir Syarifuddin kepada awak media menuturkan, Hari ini kita sedang melakukan kegiatan vaksinasi masal yang juga dalam rangka Hut Bayangkara ke 75.

“Ini juga dalam rangka HUT Bhayangkara makanya di promotori oleh bapak Kapolres, dan vaksinasi masa hari ini juga dilakukan serentak di 32 titik diseluruh Aceh Utara,” ujar Amir, Sabtu, (26/06/2021).

Lanjutnya menambahkan, "Vaksinasi ini di lakukan di dua wilayah Polres yaitu wilayah Polres Aceh Utara dan Polres Lhokseumawe. Dan target kita Minimal satu wilayah hukum harus dapat 1600 dan untuk kesuluhannya minimal 3200 vaksin" urainya

Dirinya juga berkeyakinan masyarakat Aceh Utara itu sudah cerdik dan pandai dalam memilah -milah mana informasi yang benar dan informasi hoax. Dan hari ini bisa kita ambil sampel, hanya dibawah 10 persen lagi masyarakat Aceh Utara yang tidak mau di vaksin, sedangkan 90 persen masyarakat Aceh Utara sudah mengerti dan mau di vaksin ,Terang Amir.

“Saya selaku Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara menghimbau mari sama-sama kita datang kepuskesmas untuk melakukan vaksinasi selagi vaksin ini masih gratis. Kemudian keuntungan dari pada vaksin itu sendiri cukup besar, dimana dengan kita melakukan vaksin maka telah memperkuat daya tahan tubuh (Imun tubuh) kita bagi usia delapan belas tahun ke atas,” jelas Kadinkes Aceh Utara.

Untuk diketahui, saat ini stok vaksin di Aceh Utara masih tersedia sebanyak 11.600 vaksin sesuai keterangan yang disampaikan oleh Kadinkes Aceh Utara sendiri, belum lagi  yang akan distribusikan lewat TNI Polri yang dikabarkan mencapai 50.000 Vaksin. (aif)


Post a Comment

0 Comments