PWO Aceh Ajak Wartawan dan Masyarakat Agar Ikut Vaksinasi COVID-19

Aceh Timur – BHumas antar lembaga organisasi Persatuan Wartawan Online  (PWO) Aceh Azhar sapaan akrab Rais Azhary wartawan usai menjalani vaksinasi di Puskesmas Madat Kabupaten Aceh Timur mengajak seluruh wartawan yang tergabung dari berbagai organisasi mendukung pemerintah dalam memutuskan mata rantai  pandemi Covid-19 dan ikuti vaksinasi.

"Saya ingatkan vaksinasi Covid-19 sangat penting dan wartawan juga harus memberikan dukungan kepada pemerintah dalam hal pencegahan pandemi, dan kita juga perlu meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi covid-19 bermanfaat serta aman dan halal,"  kata Rais Azhary kepada haba RAKYAT usai menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Madat Kecamatan Madat Aceh Timur. Kamis 26 Juni 2021.

Rais juga menjelaskan peran wartawan sangat dibutuhkan publik dan juga garda terdepan dalam memberikan informasi tentang perkembangan wabah covid-19 dan wartawan juga sangat beresiko saat melakukan liputan di lapangan, bahkan wartawan selalu hadir dalam kontrol sosial masyarakat. 

"Salah satu permasalahan yang kita hadapi saat ini adalah pandemi Covid-19 yang kian mewabah di Indonesia, provinsi Aceh dan juga Aceh Timur," ungkapnya.

Kepada seluruh insan pers yang ada di Kabupaten Aceh Timur, Rais juga berharap agar wartawan memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahayanya virus Corona, hingga masyarakat dapat menjalani pola hidup sehat dan bersih dengan menerapkan pola hidup 3-M.

"Selain itu kita juga mengajak kepada semua rekan rekan wartawan untuk bersama sama menangkal berita hoax, tentang vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah," papar Rais salah satu wartawan senior di Aceh Timur.

Rais Azhary juga sangat menyesalkan jika  banyak isu yang berkembang ditengah masyarakat bahwa vaksin Covid-19 ini berbahaya dan bisa berakibat buruk. 
"Tapi nyatanya tidak, setelah saya di vaksin tadi, saya tidak merasa apa apa dan juga saat disuntik saya tidak merasakan sakit dan Alhamdulillah, sampai saat ini saya masih sehat wal'afiat dan tetap beraktifitas," tukasnya.

Kepala Puskesmas Madat Iskandar S.Kep saat dikonfirmasi media ini menjelaskan bahwa pada Sabtu hari ini (26/06), sebanyak 160 orang warga dari berbagai desa di wilayah Kecamatan Madat Aceh Timur telah dilakukan vaksinasi.

Amatan media ini kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolsek Madat Ipda Krisna Nanda Aufa, S.Tr.K, Camat Madat Muckhtaruddin, SE, Bhabhinkamtibmas, Babinsa dan sejumalah masyarakat setempat. (Raz)

Post a Comment

0 Comments