PREDIKSI: Ini 5 Calon Pemenang MotoGP Belanda 2021, Nomor 1 Siap Beri Kejutan

Fabio Quartararo calon pemenang MotoGP Belanda 2021. (Foto: MotoGP.com)

SEBANYAK lima pembalap diprediksi bersaing ketat di MotoGP Belanda 2021. Nantinya, salah satu dari lima pembalap yang akan dibahas di bawah ini diprediksi keluar sebagai juara MotoGP Belanda 2021.

Selain kondisi terkini, catatan di masa lalu membuat nama-nama berikut ini masuk kandidat juara MotoGP Belanda 2021. Lantas, siapa saja pembalap yang dimaksud?

Berikut 5 calon pemenang MotoGP Belanda 2021:

5. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha)

Maverick Vinales

Maverick Vinales menunjukkan kemapanannya di dua Latihan bebas awal MotoGP Belanda 2021. Pembalap asal Spanyol itu selalu keluar sebagai yang tercepat.

Selain dalam posisi bagus, Vinales ternyata pemenang MotoGP Belanda terakhir, yakni edisi 2019. Sekadar informasi, MotoGP Belanda 2020 tidak digelar karena pandemi Covid-19.

4. Jack Miller (Ducati Lenovo)

Jack Miller

Jika balapan diguyur hujan, Jack Miller bisa memenangkan balapan. Ketika Jack Miller menjadi yang terbaik di MotoGP Belanda 2016, Sirkuit Assen diguyur hujan.

Saat itu, Jack Miller meraih kemenangan dengan motor satelit Honda, yakni Marc VDS. Logikanya, Jack Miller bisa mendapatkan hasil lebih bagus, mengingat ia kini menunggangi motor pabrikan Ducati.

3. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)
Fabio Quartararo

Sirkuit Assen dinilai sangat cocok dengan karakter motor Yamaha. Tak heran, selain Vinales menjadi yang tercepat di dua Latihan bebas awal, Quartararo juga tampil apik di dua sesi tersebut.

Quartararo menempati posisi empat di Latihan bebas satu, dan ketiga di Latihan bebas dua. Bahkan bukan tak mungkin, rider berpaspor Prancis bakal menyabet pole position MotoGP Belanda 2021. Mengingat Vinales kerap tampil inkonsisten, Quartararo jadi calon terkuat pemenang MotoGP Belanda 2021.

2. Marc Marquez (Repsol Honda)

Marc Marquez

Sulit mencoret Marc Marquez dari daftar juara. Sebab, kepercayaan diri Marc Marquez sedang tinggi-tingginya setelah menjadi yang terbaik di MotoGP Jerman 2021 yang berlangsung minggu lalu.

Marc Marquez pun mendapatkan hasil bagus, meski mengalami kecelakaan di Latihan bebas dua. Saat itu, Marc Marquez menempati posisi empat. Hasil ini merupakan modal Marc Marquez jelang melakoni babak kualifikasi yang berlangsung malam ini.

1. Miguel Oliveira (Red Bull KTM)

Miguel Oliveira

Miguel Oliveira dalam kepercayaan diri tinggi. Dalam tiga race terakhir, rider berpaspor Portugal finis di posisi dua besar. Setelah finis kedua di MotoGP Italia 2021, Miguel Oliveira juara MotoGP Catalunya dan finis runner-up di MotoGP Jerman.

Di sesi Latihan bebas dua MotoGP Belanda 2021, Miguel Oliveira juga menempati posisi dua. Jadi, jangan heran jka Miguel Oliveira menggila di race MotoGP Belanda 2021 yang berlangsung pada Minggu, 27 Juni 2021.



Sumber: Okesport

Post a Comment

0 Comments