Prediksi Euro 2021: Portugal vs Prancis, Duel Juara Eropa vs Juara Dunia

Budapest – Label mentereng melekat pada duel Portugal vs Prancis di matchday 3 Grup F Euro 2021. Portugal membawa label juara Eropa sebagai juara bertahan Euro, sedangkan Prancis adalah juara Piala Dunia 2018.

Laga di Stadion Puskas Arena, Kamis (24/6) dinihari WIB itu, akan menentukan langkah Portugal ke babak 16 besar gelaran Euro tahun ini.

Cristiano Ronaldo dkk saat ini menempati urutan ketiga dan bisa lolos ke babak sistem gugur setidaknya dengan hasil imbang. Akan tetapi, Jerman harus kalah dari Hungaria.

Selecao das Quinas menjadi salah satu favorit juara di Piala Eropa. Pasalnya, mereka tampil dengan status juara bertahan usai mengalahkan Prancis di Euro edisi 2016.

Akan tetapi, Portugal memiliki catatan yang tidak cukup baik saat menghadapi Prancis. Mereka tidak pernah menang dalam delapan laga terakhir menghadapi tim asuhan Didier Deschamps di semua kompetisi.

Sementara itu, Prancis juga difavoritkan pada Euro tahun ini. Pasalnya, mereka mengikuti kompetisi tersebut sebagai juara Piala Dunia 2018. Mereka juga memiliki misi balas dendam kepada Portugal usai dikalahkan di final Piala Eropa 2016.

Prancis memiliki jalan yang cukup mulus di Piala Eropa dengan sembilan pertandingan belum terkalahkan. Mereka juga dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan menempati urutan pertama grup F.

Pelatih Fernando Santos diyakini akan menampilkan skuad terbaik mereka saat menghadapi Prancis. Meskipun, dengan skuad tersebut mereka menelan kekalahan 4-2 dari Jerman.

Di lain sisi, Ousmane Dembele dipastikan tidak dapat memperkuat Les Blues saat menghadapi Portugal. Pemain Barcelona tersebut mengalami cedera lutut usai bermain menghadapi Hungaria.

Perkiraan susunan pemain
Portugal (4-2-3-1): Rui Patricio; Nelson Semedo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; William Carvalho, Danilo Pereira; Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Diogo Jota, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Fernando Santos

Prancis (4-3-1-2): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez; Adrien Rabbiot, N’Golo Kante, Paul Pogba; Antoine Griezmann; Karim Benzema, Kylian Mbappe.[]


Pelatih: Didier Deschamps

Head-to-Head
Pertemuan: 27
Portugal menang: 6
Gol Portugal: 29
Imbang: 2
Prancis menang: 19
Gol Prancis: 50.


Sumber: Prokabar

Post a Comment

0 Comments