Persatuan Wartawan Online Aceh (PWO) Terima Kunjungan Silaturrahmi Humas Medco E&P

Kabaracehtimur.online | Idi Rayeuk -  Dalam berbagai aspek kehidupan sosial, politik dan ekonomi masyarakat ataupun Negara, peran media  sangat penting sebagai control sosial, tidak terbatas, peran penting media dalam mendukung iklim investasi baik di Aceh Timur, Aceh maupun Nasional.

Dikarenakan itulah, Perusahaan Pengeboran Migas PT Medco E&P Malaka atau yang disebut (Medco E&P) menemui untuk bersilaturrahmi dengan para wartawan yang tergabung dalam Organisasi Persatuan Wartawan Online Aceh (PWO) hari ini Kamis 3 Juni 2021.

Pertemuan itu berlangsung khidmad dan akrab serta saling bedah informasi yang saling mendukung  di sebuah warkop Favorit "Beeje Coffee" dikawasan Kota Idi Rayeuk terus meningkatkan hubungan kemitraan melalui kegiatan kunjungan Medco E&P ke organisasi-organisasi profesi media, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang tepat dan berimbang melalui pemberitaan tentang industri hulu migas di Media Massa.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Humas Medco E&P menyampaikan apresiasi terhadap berbagai pemberitaan terkait industri hulu migas di Aceh Timur dalam sambutannya Leony Lervyn Manager Media & Communications Medco E&P, didampingi oleh Danof Daniel Group Lead Media Relation, Rahmatul Fitriadi Support Officer Block A.Medco E&P pada kesempatan tersebut juga berharap dukungan melalui pemberitaan yang tetap berimbang terkait dengan operasional perusahaan. “Sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama yang ditugaskan pemerintah mendukung ketersediaan energi nasional, Medco E&P selalu berkoordinasi dengan BPMA dan Pemerintah Daerah untuk memenuhi target produksi, oleh karena itu Perusahaan juga berterima kasih atas dukungan dari rekan-rekan media selama ini” ujar Leony Lervyn Manager Media & Communications Medco E&P.


Sementara itu masukan dari Salah satu Pendiri Persatuan Wartawan Online Aceh Hasbi Abubakar berharap kepada Perusahaan Pengeboran PT Medco E&P Malaka agar Perusahaan Medco E&P Malaka dapat merekrut putra putri Aceh Timur untuk dapat disekolahkan khususnya dibidang teknologi Pengeboran minyak Bumi dan Gas Alam sehingga kedepan Aceh timur mampu bersaing dengan tenaga kerja luar Aceh, dan harapan khusus kepada Medco untuk mereka anak anak Aceh Timur agar mempunyai Sertifikat BNSP, dapat kita ketahui bersama bahwa Pemerintah sudah membentuk Badan Nasional Sertifikasi Profesi yang disingkat (BNSP) adalah sebuah lembaga independen yang dibentuk oleh pemerintah untuk melaksanakan ketentuan Pasal 18 Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Dan ini juga menjadi salah satu pesan moril dari Kami Persatuan Wartawan online Aceh (PWO) Kepada Perusahaan Medco E&P Malaka, dengan demikian putra putri Aceh Timur Sanggup mengelola Sumber daya Alamnya sendiri, sehingga terhindar dari kesenjangan sosial ditengah tengah masyarakat, maka dari itu, kami dari organisasi PWO Aceh, yang hadir Ketua Umum Hendrika Saputra.S.H.  Wakil Ketua Zainal Abidin Badar.S.H.,M.Hum. Sekretaris Umum Masri.S.P. Bendahara Mahyuddin. S.Pd, Keuangan M.Rais. Nazaruddin, M.Hasbi, T.Bahar, Muzakir dll. 

Kami didalam pemberitaan selalu mengutamakan serta menjunjung tinggi Etika Jurnalistik yang berimbang, dan semua pemberitaan termasuk Medco E&P tentu memberikan hak jawab yang sama, dalam setiap berita. Kami tetap menjaga independensi, dalam pemberitaan demikian ungkap Hasbi Abubakar, terakhir harapan kami saat teman-teman mengkomfirmasi secara langsung atau telpon mohon ditanggapi. (Saiful amr/Jimbron Badar)

Post a Comment

0 Comments