Pasca Ujian Semester, Dewan Guru dan Siswa MTsN 2 Aceh Timur Gotong Royong Bersihkan Madrasah


Kabaracehtimur.online | Idi Rayeuk -- Peduli terhadap lingkungan, seluruh dewan guru dan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Aceh Timur secara bersama-sama bergotong royong membersihkan lingkungan madrasah pasca berakhirnya ujian madrasah, Sabtu (12/06).

Di bawah arahan Kepala  MTsN 2 Aceh Timur Drs. Idris S.Pd.I  seluruh dewan guru dan Staf TU serta siswa dan siswi  terlihat antusias bergotong-royong membersihkan lingkungan madrasah.

Idris mengatakan, para dewan guru bersama siswa dengan penuh semangat membersihkan lingkungan madrasah dari rumput, sampah maupun dedaunan yang gugur dari pohon. 

Dalam kegiatan bersih-bersih, tugas dewan guru dan siswi membersihkan ruangan kelas sedangkan untuk siswa di dampingi Staf TU membersihkan lingkungan di luar kelas.

 “Namun ada juga sebagian siswi yang membantu membersihkan halaman madrasah karena jumlah siswi lebih banyak daripada siswanya,” katanya.

Idris menambahkan kegiatan bersih-bersih yang dilakukan di antaranya menyapu, mengepel lantai, menata meja kursi, menata taman kelas, dan membersihkan halaman sekitar kelas. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajarkan kepada siswa untuk hidup sehat dan bersih. “Dengan lingkungan madrasah yang bersih dan kegiatan pembelajaran di kelas akan menjadi lebih nyaman,” tambahnya.

Aulia Rahman salah seorang siswa MTsN 2 Aceh Timur mengatakan walaupun lelah terasa saat gotong royong tetapi dengan kegiatan tersebut dapat menambah kerukunan antar teman. 

“Setelah selesai gotong-royong kita dapat merasakan suasana yang lebih nyaman saat belajar karena ruangan bersih dan tertata rapi,” tuturnya.

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Post a Comment

0 Comments