Pangeran Arab Saudi Minta Rossi Balapan di Tim Aramco VR46, Jangan Pensiun

Riyadh - Tim Satelit milik rider Italia, Valentino Rossi dengan resmi mengumumkan kerjasama dengan pabrikan Italia, Ducati selama tiga musim.

Jadi, Aramco Racing Team VR46 akan menggunakan mesin Desmosedici pada 2022, 2023 dan 2024 mendatang.
Untuk pembalap, belum ada pengumuman resmi sejauh ini, tapi kemungkinan besar runner-up Moto2 2020, Luca Marini akan mengaman satu kursi, sisa satu kursi masih tanda tanya.

Sebelumnya, pimpinan Ducati di MotoGP, Gigi Dall’Igna tertarik memberikan kesempatan kepada Rossi untuk balapan di timnya sendiri dengan menggunakan Ducati.

Dukunga serupa kini datang dari Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, sekalu pemilik sponsor utama, Aramco.

Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud sangat ingin melihat duet adik kakak, Rossi-Marini di tim Aramco Racing VR46, tidak hanya setahun, tapi bisa beberapa tahun.

“Akan sangat bagus bagi saya jika Rossi bisa berlaga dalam beberapa tahun ke depan sebagai pembalap Aramco Racing Team VR46 kami, bersama dengan saudaranya, Luca Marini yang sudah debut tahun ini dengan sponsor dari merek kami KSA New Cities, MAIC Technologies, TANAL Entertainment Sport & Media,” kata HRH Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud penuh harap, ketika memberikan sambutan atas kerjasama timnya dengan Ducati, sebagaimana rilis resmi MotoGP.

TANAL Entertainment Sport & Media dan Aramco dalam beberapa hari ke depan akan mengumumkan kerjasama dalam proyek motorsport internasional dari Arab Saudi dan rincian proyek dengan VR46 di kejuaraan dunia MotoGP dan Moto2 dengan harapan dapat lebih memperluas kehadirannya di MotoGP, yang merupakan pertunjukan fantastis untuk

berlatih di masa depan, juara muda Saudi juga sudah dekat,” demikian tambahan dari sang Pangeran.

Rossi sendiri kemungkinan besar tak akan bisa bertahan di tim Malaysia, Petronas Yamaha SRT karena hasil buruk di paruh pertama 2021 ini.

Jika Rossi ingin tetap balapan, maka dia harus bisa tembus lima besar klasemen, tapi sudah hampir setengah musim berlalu Rossi terpaku di posisi ke-19 dengan hanya 17 poin.

Jadi, peluang balapan di tim sendiri tahun depan yang didukung oleh Ducati dan sponsor utama, bisa menjadi cerita berbeda untuk melanjutkan karir Rossi di Grand Prix. (DN/eV)



Sumber: RunganSport.com

Post a Comment

0 Comments