Moment Pertemuan Rocky Bersama Muallem dan Kupiah Seuke di Rumah Tole, Sebuah Rekonsiliasi ?

Foto : Momen pertemuan Bupati Aceh Timut, Rocky Hasballah M Thaib (tengah), Ketua KPA/DPA PA Muzakir Manaf (dua dari kiri), Kupiah Seuke (tiga dari Kanan) dan Tole (Baju batik hijau).


ACEH TIMUR – Entah secara kebetulan atau memang sudah direncanakan sebelumnya, pertemuan dan makan siang bersama antara Bupati Aceh Timur Rocky dengan Ketua DPA Partai Aceh Muzakir Manaf dan Zulfadli alis Kupiah Seuke Ketua DPW Partai Aceh Timur dalam satu meja di rumah pengusaha H. Sulaiman Tole. Rabu (23/6) kemarin di Tanoh Anoe.

Momen pertemuan ketiga tokoh elit Partai Aceh ini tentu sangat menarik, mengingat dalam setahun terakhir hubungan mereka sempat renggang dan memanas karena terjadi konflik interest. Lalu apakah pertemuan tersebut menjadi sebuah rekonsiliasi awal untuk merajut kembali hubungan yang retak.

Diketahui, hubungan Rocky dengan Muallem sempat panas, pasca pemberhentian Syahrul Syamaun dari Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Timur, selanjutnya Muallem menunjuk Zulfadli Kupiah Seuke sebagai Pelaksana tugas (Plt).

Tidak berhenti pada persoalan penunjukan Plt PA Aceh Timur, polemik berlanjut pada penolakan Musyarawah Wilayah (Muswil) Partai Aceh pada bulan januari lalu, Rocky sangat kesal karena dalam acara Muswil tidak melibatkan dirinya selaku Tuha Peut Partai dan tidak libatkan semua PA dan KPA, tandas Rocky saat itu.

Selanjutnya Rocky sempat mensandra ratusan juta dana Pembinaan milik Partai Aceh tahun 2020 di Kesbangpol Linmas, tidak mencairkan dana pembinaan tersebut dengan dalih, bahwa gugat Syahrul Syamaun di Mahkamah Agung terhadap keputusan DPA Partai Aceh belum inkrah.

Penyandraan dana pembinaan Partai Aceh berbuntut teguran secara tertulis dari Muallim kepada Rocky selaku Bupati Aceh Timur yang notabene kader yang diusung melalui Partai Aceh selama 2 periode.

Pertemuan ketiga tokoh elit Partai Aceh tersebut menjadi kebanggaan sendiri bagi H.Sulaiman yang akrap disapa Tole, hal itu diungkapkan saat ditanya Media ini perihal kehadiran Rocky, Muallem dan Kupiah Seuke makan siang bersama di rumahnya. Rabu (23/6).

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi saya, ketiga tokoh elit partai Aceh bisa datang memenuhi undangan,” kata Tole.

“Kebetulan Muallem selama 2 hari berada di Aceh Timur, mengikuti acara Duek Pakat KPA Ban Sigom Aceh yang digelar di hotel Royal (22-24/6),” jelas Tole.
Momen acara Duek Pakat KPA Ban Sigom Aceh dan bertepatan jelang momen acara Kenduri khitan kedua Putra Tole hari ini Kamis (24/6)menjadi momen rekonsiliasi serta merajut kembali silaturrahmi yang sempat koyak.

Politisi Muda Nyak Musa Menilai Tole selain dikenal sebagai pengusaha ulet, juga sangat piawai dalam membangun komunikasi dan memediasi setiap masalah.

“Jadi saya yakin pertemuan Rocky dengan Muallem dan Kupiah Seuke bukan serta merta kebetulan, tapi itulah kelihaian seorang Tole dalam memanfaatkan momen,” tutur Nyak Musa yang juga Ketua Partai Nasdem Aceh Timur saat diminta tanggapan terkait pertemuan tersebut.

“Kita sangat apresiasi, terlepas ada atau tidaknya masalah konflik interest, setiap adanya silaturrahmi kita harus melihat dari sisi positif,” tambahnya.

Sumber: suaraindonesia-news.com

Reporter : Masri
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Post a Comment

0 Comments