Masyarakat Lokop Aceh Timur Ikhlaskan Tanah untuk Bangun Jalan

Lokasi pembangunan jalan di Lokop, Serbajadi, Aceh Timur. Foto: Abdul Hadi/acehkini


Kabaracehtimur.online | Lokop -  Masyarakat gampong Lokop, Kecamatan Sebajadi, Aceh Timur rela memberikan tanahnya untuk pembangunan jalan lintas Peureulak-Lokop tembus ke Kabupaten Gayo Lues. Masyarakat di pedalaman tersebut merindukan akses jalan tersebut.

Tokoh Masyarakat Serbajadi,  Bukhari Muslim, mengatakan dukungannya terhadap pengerjaan jalan Peureulak-Lokop. Bukhari bahkan telah merelakan tanahnya sendiri yang berada di lintasan pengerjaan jalan, untuk digunakan bagi kepentingan masyarakat banyak.
“Insya Allah, saya Ikhlaskan tanah saya untuk pengerjaan jalan ini, karena ini semua demi rakyat,” ujar Bukhari, kepada Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh, T Robby Irza, yang sedang meninjau pengerjaan proyek tersebut, Jumat (18/06/2021).

Menurut Bukhari, selama ini masyarakat di kawasan tersebut sangat mendambakan jalan lintas yang menghubungkan Gayo Lues dan Aceh Timur itu segera diselesaikan. Agar mobilitas penduduk dari dua kabupaten bertetangga itu jadi lebih lancar.
“Selama ini kondisi jalan buruk mengakibatkan lalu lintas terhambat, bahkan beberapa mobil pernah terguling di ruas jalan ini. Tolong sampaikan dukungan kami terhadap pembangunan jalan ini kepada Pak Gubernur,” imbuh Bukhari.
Masyarakat Lokop Aceh Timur Ikhlaskan Tanah untuk Bangun Jalan.
Meninjau pembangunan jalan. Foto: Abdul Hadi/acehkini

“Kami berharap pengerjaan di segmen 1, 2 dan 3 segera selesai agar kami bisa menikmati akses jalan yang bagus,” harapnya.
Kawasan pembangunan jalan di perbatasan Aceh Timur dengan Gayo Lues. Foto: Abdul Hadi/acehkini 

Menanggapi hal tersebut, Robby menyampaikan apresiasi Pemerintah Aceh atas dukungan warga Lokop. Robby juga menjelaskan, kunjungan dirinya dan tim kali ini bertujuan untuk memastikan proses pengerjaan berjalan lancar, sehingga jalan yang baik bisa segera dinikmati masyarakat.
“Terima kasih atas dukungan dan keikhlasan bapak dan warga, yang telah menyerahkan tanah bagi pengerjaan jalan ini. Kunjungan kami hari ini bertujuan untuk memastikan pembangunan berjalan lancar, serta mencari solusi jika ada masalah yang timbul selama proses pengerjaan berjalan,” ujarnya. [] Sumber: ACEHKINI

Post a Comment

0 Comments