KPK Panggil 6 Pejabat Aceh Terkait Penyelidikan Kapal dan Proyek Multiyears


Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri (Foto:Okezone)

Banda Aceh - Tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memintai keterangan enam pejabat di Aceh, Banda Aceh, Senin (21/6/2021).

Para pejabat ini diklarifikasi berkaitan dengan penyelidikan dugaan korupsi pengadaan Kapal Aceh Hebat dan proyek multiyears.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, enam pejabat itu di antaranya lima dari Dinas Perhubungan (Dishub), dan satu dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh.

Adapun lima pejabat Dishub diklarifikasi terkait pengadaan Kapal Aceh Hebat.

Sementara satu pejabat Dinas PUPR, diklarifikasi terkait proyek multiyears di Aceh. 

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengamini ihwal permintaan keterangan para pejabat di Aceh pada hari ini.

"Benar, sebagaimana yang pernah kami sampaikan bahwa sejak beberapa waktu lalu ada kegiatan penyelidikan oleh KPK di antaranya melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi terhadap beberapa pihak terkait," kata Ali saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Senin (21/6/2021).

Permintaan keterangan terhadap para pejabat itu dilakukan di Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh.

Sayangnya, Ali masih enggan menjelaskan lebih detail ihwal penyelidikan yang dilakukan KPK di Kota Serambi Mekah tersebut.

"Karena saat ini masih proses penyelidikan, kami belum bisa menyampaikan lebih lanjut mengenai materi kegiatan dimaksud. Perkembangannya nanti kami akan informasikan lebih lanjut," pungkasnya.

 

Sumber: Okezone.com

Post a Comment

0 Comments