Jajaran KPA/PA Peringati Haul Ke 11 Mangkatnya PYM Muhammad Hasan Di Tiro

Kabaracehtimur.onkine | BANDA ACEH -- Jajaran KPA/PA memperingati Haul 11 tahun kepulangan Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh Tgk Hasan bin Muhammad Ditiro dikantor KPA/PA Batoh, 2021/juni/3/ Malam.

Kita kali ini menggelar doa bersama dalam Haul tersebut dikantor untuk mengingat serta mengenang serayavmengirim Doa kepada Yang Mulia Wali, mengapa di Kantor tidak di Meureu di Makam Almarhum, karena dalam suasana pandemi Covid-19 maka untuk menjaga Prokes, kata Mualem Ketua KPA/PA Pusat yangg juga merupakan Panglima GAM semasa konflik Aceh.

Dalam memperingati Haul kali ini juga menggelar Doa bersama untuk Almarhum Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe di wilayahnya masing-masing termasuk Pidie Jaya, Aceh Utara, Aceh Rayeuk dan Aceh lainnya juga mengenangkan wali nannggroe Muhammad Hasan Di Tiro.

Turut hadir dalam Haul tersebut,Mualem Ketua KPA/PA,vAburazak Sekjen, Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin, Azhari Cage Jubir KPA, Anggota DPRA dari PA dan jajaran KPA serta pengurus PA Pusat juga beberapa lainya yang juga hadir di acara tersebut.

ketika sedang berlansung doa bersama dibatoh tiba-tiba masuk WA ke Mualem, menganarkan Abati Babah Buloh, salah seorang ulama Aceh yg memimpin Dayah di Babah Buloh Sawang Aceh Utara telah berpulang kerahmahtullah, kita sangat bersedih dan berduka atas kepergian beliau,” Ujar Mualem.

Habis doa bersama di kantor KPA/PA Mualem lansung meluncur ke Aceh Utara untuk mengunjunggi Ulama karismatik aceh Yaitu Tgk Abati di daerah Babah Buloh tepatnya.

Alhamdulillah beliau sudah sampai kamis malam tadi sekitar jam 19:00 WIB, setelah Magrib, MUALEM lansung menuju ke tempat peristirahatan terakir ulama kharismatik Aceh Tgk Abati untuk mendoakan almarhum.

Mualem menerangkan kepada Bangsa Aceh di semua daerah daerah bahwa kita telah kembali kehilangan lampu penerang, Aceh dalam tahun ini saja telah kehilangan 6 ulama besar, diantaranya Abu mustafa Paloh Gadeng, Abu Ulee Titie, Abu Usman Peulanteu, Abati Babah Buloh, Abu Kruet Lintang, Abu Matang Peureulak.

Kesedihan Mualem tergambar jelas diwajahnya, Mualem sangat bersedih dan berduka.(P)


Sumber artikek by Bratanews.co

Post a Comment

0 Comments