Ikatan Pemuda-Mahasiswa Simpang Ulim, Madat dan Pante Bidari (IPMASDARI) menyerahkan bantuan sembako untuk etnis Rohingya...

Aceh Timur -- Sejumlah Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pemuda-Mahasiswa Simpang Ulim, Madat dan Pante Bidari (IPMASDARI) mengantarkan bantuan sembako untuk etnis Rohingya yang terdampar di Gampong Kuala Simpang Ulim, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur.

Sejumlah bantuan tersebut langsung diterima oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Syarifah Rugayah di dampingi Keuchik Kuala Simpang Ulim, Umar Idris di posko setempat pada Minggu (6/6/2021) dini hari.

Ketua IPMASDARI Eri Ezi mengatakan, atas hal kemanusiaan pihaknya ingin melihat kondisi para etnis Rohingya sekaligus mengantarkan bantuan sembako yang digalang oleh pihaknya.

“Kehadiran kami untuk mengetahui kondisi para etnis Rohingya, apakah mereka dalam keadaan baik ataupun bagaiamana yang kemudian sebisa mungkin kami sebagai pemuda akan mengupayakan hal yang kami bisa,” kata Eri.

Bung Eri sapaan akrabnya menambahkan, sebagai anak muda generasi Aceh masa depan semangat membantu sesama dan atas nama kemanusiaan adalah identitas Aceh yang harus dijaga dan dirawat.

“Semangat membantu sesama dan atas kondisi kemanusiaan adalah cara pandang pancasila. Pancasila harus benar-benar cara hidup kita berbangsa dan bernegara ditengah kondisi carut- marut seperti saat ini. Sebagai generasi Aceh kedepan identitas Aceh harus kita jaga dan kita rawat bersama”, cetusnya.

Aktivis LMND Aceh itu juga mengharapkan agar para etnis Rohingnya untuk segera dipindahkan ke tempat yang lebih layak.

“Iyaa kita harapkan agar mereka segera dipindahkan ketempat yang labih layak sebagai manusia, disana tidak ada persedian air, terserah nanti UNHCR akan menampung dimana. Namun, penampungan untuk mereka harus disegerakan agar tempat mereka lebih layak”, tutup Eri.


Sumber artikel by BisaApa.id

Post a Comment

0 Comments