Dubes Arab Saudi Kirim Surat ke Puan Maharani, Isinya Klarifikasi Pernyataan 2 Anggota DPR

dubes-arab-saudi-kirim-surat-ke-puan-maharani-isinya-klarifikasi-pernyataan-2-anggota-dprDuta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi usai bertemu Wakil Presiden (Wapres) RI Maruf Amin di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (27/1/2020). (Sumber: KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari)

KAT | JAKARTA – Kedutaan Besar Arab Saudi memastikan pernyataan mengenai Indonesia tidak mendapat kuota haji serta ada 11 negara telah memperoleh kuota haji yang dilontarkan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily tidak benar.

Klarifikasi Kedutaan Besar Arab Saudi itu dikirim melalui surat yang ditujukan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani tertanggal 3 Juni 2021.

Dalam surat tersebut, Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi menjelaskan pernyataan Sufmi Dasco Ahmad dan Ace Hasan Syadzily tidak dikeluarkan oleh otoritas resmi Kerajaan Arab Saudi.

Dubes Essam menyatakan saat ini otoritas yang berkompeten di Kerajaan Arab Saudi belum mengeluarkan instruksi apapun berkaitan dengan pelaksanaan haji tahun 2021. Baik bagi para jemaah Indonesia ataupun jemaah haji lainnya dari seluruh negeri di dunia.

Dubes Essam juga berharap agar anggota dewan dapat melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan pihak kedutaan atau otoritas resmi lainnya, baik di Kerajaan Arab Saudi atau di Indonesia.

"Guna memperoleh informasi dari sumber yang benar dan dapat dipercaya," tulis Essam dalam suratnya kepada Ketua DPR RI Puan Maharani yang dilihat KOMPAS TV, Jumat (4/6/2021). 


Sumber artikel by KOMPAS.TV

Post a Comment

0 Comments