Bangun Jalan Penghubung Dua kecamatan, PT. BPS Dapat Dukungan Masyarakat


Jalan penghubung kec. Indra makmue - Kec. Pante Bidari yang Bangun PT. BPS

ACEH TIMUR I Masyarakat Desa Jambo Leubok Kecamatan Indra Makmur menyambut baik dan mendukung sepenuhnya langkah PT Bugak Palma Sejahtera(BPS) yang membangun kembali  jalan lintas desa sepanjang 18 km yang menghubungkan Kecamatan Indra Makmue -  Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur  setelah puluhan tahun rusak karena tidak pernah diperbaiki, Rabu (16/06/2021).

Keuchik Jambo Leubok Muhammad saat ditemui media ini Rabu (16/5) dilokasi pengerjaan jalan mengucapkan terima kasih kepada PT BPS yang telah membangun kembali jalan desa yang telah lama rusak tidak pernah ada perbaikan.

Sudah 50 tahun jalan ini rusak tidak pernah ada perbaikan, selama ini jangan kan mobil, sepeda motor saja sulit dilewati, apalagi di musim hujan, jelas Cek Mad panggilan akrab Keuchik Muhammad.

"Sebenar nya jalan ini sangat strategis, sebagai jalan produksi yang membawa hasil pertanian dan perkebunan seperti  komoditi kelapa sawit dan karet, sebutnya.

Lanjutnya "Selain jalan desa yang dimanfaatkan para pekebun dan petani, jalan ini menghubungkan akses dengan kecamatan Pante Bidari, dulu banyak pedagang sayur dan ikan yang melintasi jalan ini membawa barang dagangan nya.

Alhamdulillah sejak beroperasi Pabrik PKS milik PT PBS  telah membawa dampak manfaat bagi masyarakat, dengan dibangun kembali akses jalan,  selain bisa meningkatnya harga tanah juga meningkatkan ekonomi masyarakat.

Jika harus menggunakan Dana Desa, jelas tidak mampu, tukas Cek Mad.

Sementara Humas PT BPS, Syahrial mengatakan " membenarkan bahwa pihaknya membangun jalan(perkerasan) sepanjang 18 km yang menghubungkan Desa Jambo Leubok Kec Indra Makmu - Desa Alue Mirah Kec Pante Bidari, pembangunan atas permintaan dan keinginan warga yang disampai kepada  Sayed Khairuzzaman (Yed Non)

Sudah beberapa kali masyarakat menyampaikan untuk membantu membangun kembali jalan tersebut,  mengingat sudah puluhan tahun jalan tersebut  rusak parah, tidak pernah ada perbaikan.

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan untuk lingkar operasi, kita bantu membangun kembali jalan tersebut untuk kemudahan dan kelancaran masyarakat terutama bisa beedampak terhadap perekonomian, ujar Syahrial .

Saat ini alat berat sedang melakukan terobosan awal, selanjutkan akan dilakukan pengerasan disertai kompect.

Jika tidak terkendala dengan cuaca, insha Allah dalam jangka 20 hari sudah rampung, terang Syahrial.(aif)


Post a Comment

0 Comments