Ancaman Pembunuhan Wartawan Kembali Terjadi di Sumatera Utara

Binjai – Lagi, aksi teror dan intimidasi terhadap wartawan terus terjadi di wilayah hukum Polda Sumatera Utara. Kali ini dialami Syahzara Sopian alias Sopian wartawan media cetak Metro 24 yang sehari harinya melakukan tugas jurnalistiknya di daerah Kota Binjai.

Aksi teror dan intimidasi itu dialami kembali oleh Sopian, dimana pada Jumat (25/6/2021) sekira pukul 17.40 WIB, ia diduga mengalami percobaan pembunuhan di depan Masa Coffee Jalan Sultan Hasanuddin Kota Binjai.
 
Dikatakan Sopian, ketika dirinya berada di depan Masa Coffee secara tiba tiba ada 4 (empat) orang pria muda membawa senjata tajan (sajam) yang mencoba melakukan pembunuhan terhadap dirinya.

Namun, aksi pencobaan pembunuhan itu berhasil digagalkan berkat kesigapan dari petugas Sat Reskrim Polres Binjai.

“Ada 4 orang pemuda membawa senjata tajam melakukan percobaan pembunuhan terhadap saya, tapi digagalkan berkat kesigapan Sat Reskrim Polres Binjai,” kata Syahzara Sopian lewat akun facebook pribadinya yang diposting 8 jam lalu.

Tangkapan layar Facebook Syahzara Sopian Sabtu (26/6/2021)

Sopian mengatakan ke 4 orang diduga pelaku pencobaan pembunuhan sudah diamankan ke kantor Polras Binjai.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi ada 2 buah pisau panjang dan 1 buah batu.

Atas peristiwa tersebut, Sopian pun sudah melaporkan ke Polisi. “Kasus percobaan pembunuhan ini sudah saya laporkan ke Polres Binjai,” pungkas Sopian.

Dihubungi terpisah, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melalui Kasat Reskrim AKP Yayang Rizki Pratama kepada LIDIK.ID membenarkan atas peristiwa tersebut.

Ia mengatakan, kasusnya masih ditangani oleh pihaknya dan penyidik masih memeriksa terhadap diduga pelaku. Selain itu, masih terus mendalami kasusnya guna mengetahui motifnya.

“Ini masih dalam pemeriksaan dan masih di dalami untuk motifnya bang,” ujar Kasat Reskrim Yayang Rizki Pratama, Sabtu (26/6/2021) pagi.

Dan Polisi belum memberikan identitas diduga para pelalu karena masih dalam proses pemeriksaan.

Sekedar diketahui beberapa pekan lalu aksi teror dan intimidasi bukan kali ini saja dialami Syahzara Sopian.

Rumah Sabarsyah (65) orang tua dari Syahzara Sopian pada Minggu (13/6/2021) dini hari sekira pukul 00.05 WIB sengaja dibakar OTK di Jalan Bantara Raya, Lingkungan XII Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota.

Kasus pembakaran tersebut masih ditangani oleh di Polres Binjai dan belum terungkap siapa dalang serta otak pelaku pembakar rumah tersebut.

Sementara, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Jenderal (Purn) Moeldoko mengecam keras aksi pembakaran rumah wartawan di Binjai Sumatera Utara.

Moeldoko kepada LIDIK.ID mengatakan sangat mengecam keras atas pembakaran rumah wartawan yang terjadi di Kota Binjai.

“Mengecam keras segala tindakan kekerasan yang melawan hukum, apalagi pembakaran terhadap rumah wartawan,” kata Moeldoko Minggu (13/6/2O21) sore.(Bonni) 


sumber: LIDIK.ID

Post a Comment

0 Comments