5 ANAK YATIM DI ACEH TIMUR MEMPRIHATINKAN, BUTUH ULURAN TANGAN DERMAWAN



Aceh Timur I Bersama pegiat Sosial Aceh mengunjungi 5 anak yatim di Bantayan Kec. Simpang Ulim Kabupaten Aceh Timur, Selasa (29 Juli 2021).

Sangat menyedihkan kehidupan ibu Salmiyati yang status janda dan menanggung beban 5 orang anaknya yang status yatim di Gampong Bantayan.

Iskandar. S.Kom., MSM selaku Ketua Gemantara Aceh Utara menyampaikan kepada media sangat prihatin dengan keadaan kehidupan keluarga ibu Salmiyati yang menanggung beban 5 Orang anaknya yang status yatim itu.

Ibu 5 orang anak ini tidak mempunyai pekerjaan tetap untuk menafkahi keluarganya sehari-hari cuma mengharapkan belah kasih dari masyarakat sekitar,"ungkap Iskandar.

Iskandar juga menambahkan bahwa Mahdar anak dari ibu tersebut yang berumur sekitar 10 tahun Anak lelaki yang pertamanya itu lah yang menjadi tulang punggung keluarga, dia cuma bekerja di sebuah tempat jualan udang didesanya.

Keluarga siyatim ini tinggal di tanah pinggiran sungai dengan keadaan rumahnya yang sangat tidak layak huni, atap yang bocor lantai tanah yang becek akibat diguyur hujan sedih sangat sedih keadaan masyarakat Aceh.

Kami demi kemanusian dari Aceh Utara berkunjung kerumah anak yatim di Aceh Timur berkat informasi dari organisasi SUBA Malaysia yang dikirimkan kepada kami,"Sambungnya.

Sementara Itu Tgk Akmal Daud selaku Penasehat Gemantara Aceh Utara mengajak semua pihak untuk bergandeng tangan membantu keluarga anak yatim ini, dan tidak ada yang perlu disalahkan target kita dalam bulan ini rumah layak huni harus terujut, dan anaknya yang putus sekolah akan kita tempatkan di Dayah supaya ada pendidikan Agama dan Dunia dan kita harapkan ada ayah asuh untuk anak ini,"Tutup. (Rls)

Post a Comment

0 Comments