11 Tahun Haul Tgk Muhammad Hasan Ditiro,Amat Leumbeng Ajak Pejuang dan Rakyat Aceh Lanjutkan Perjuangan



HABANANGGROE24.COM | ACEH TIMUR -Memperingati 11 tahun haul Almarhum Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh DR. Tgk. Hasan Muhammad di Tiro Sang Deklator, Amat Leumbeng Panglima GAM Asahan yang saat ini menjabat wakil komisi C DPRK Aceh Timur mengajak para pejuang dan segenap rakyat Aceh untuk melanjutkan cita-cita perjuangan.

“Saya menghimbau dan mengajak kepada para pejuang dan segenap bangsa Aceh untuk melanjutkan perjuangan yang telah beliau wariskan kepada kita 45 tahun yang lalu,seperti kata wali nanggroe “Our Fight is not about power, it is about dignity, it is only when all Acehnese have our dignity restored that we will be free”, ini adalah salah satu kutipan dalam buku Biography Wali Hasan Tiro yang artinya perjuangan kami bukan untuk kekuasaan, melainkan untuk sebuah harga diri, ketika seluruh rakyat Aceh sudah memiliki harga diri, maka pada saat itulah ia akan merdeka.


Kita ketahui bersama Dimana 11 tahun lalu bangsa Aceh kehilangan tokoh besar, pemimpin besar Aceh, yang wafat pada 3 Juni 2010.

“Dan beliau telah meninggalkan kepada kita warisan roh perjuangan bangsa Aceh yang belum lagi selesai sepunuhnya dan Almarhum paduka yang mulia telah mengerakkan Bangsa Aceh untuk melakukan perjuangan kesejahteraan dan kemuliaan Bangsa Aceh. Dalam periode ini sesuai basis kesepakatan Damai MoU Helsinki 2005.,” 

"Hudep bek keuh sekedar hudep,hudepnyoe na keuh saboeh kemuliaan leubeh goet tamate dari pada jeut keulamiet bangsa Laen" 

Post a Comment

0 Comments