Waktu Sangat Mendesak, APDESI Harap Pemkab Aceh Timur Cari Solusi Untuk Percepatan Pencairan DD



Kabaracehtimur.online | Idi Rayeuk - 
Semakin dekat hari raya idul fitri, masih banyak desa belum bisa melakukan pencairan dana desa khusus nya dana Bantuan Langsung Tunai(BLT) sementara masyarakat sangat mengharapkan sebelum hari lebaran dana BLT sudah dapat dipergunakan untuk kebutuhan belanja. Senin 03/05/2021.

Menyikapi hal tersebut Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia(APDESI) Aceh Timur berharap Pemerintah Aceh Timur khususnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong(DPMG) dapat memberi keringanan/kemudahan proses pencairan dana desa, khususnya alokasi dana BLT, mengingat sisa  waktu sangat singkat jelang hari raya idul fitri.

Selanjutnya Apdesi juga mempertanyakan sampai bulan mei Alokasi Dana Gampong(ADG) bersumber APBK Aceh Timur Tahun Anggaran 2021  belum ada kejelasan,Apa Kendalanya Dana APBK Belum Juga Cair.

Kita berharap Pemkab Aceh Timur khususnya Dinas PMG dapat mempermudah dan mempercepat proses pencairan dana desa terutama alokasi dana BLT, mengingat waktunya sudah mendekati hari lebaran, sementara masyarakat di desa sudah menunggu pencairan, agar BLT tersebut bisa dipergunakan untuk kebutuhan belanja menyambut hari raya idul fitri, Kata Ketua Apdesi Syamsuar, SE kepada Media ini Senin (3/5).

Menurut Keuchik Wan dalam situasi yang mendesak sekiranya Bupati bisa memberikan keringanan, kemudahan dan percepatan proses pencairan dana desa asal jangan bertentangan dengan Peraturan Yang Ada, masalah adanya kekurangan sedikit persyaratan bisa diselesaikan dikemudian hari dan Diikat dengan Syarat2 Kuat Lainnya Yang Penting Dana Desa Untuk Pencegahan Covid-19 Dan BLT Bisa Segera Cair

Banyak Keuchik dan perangkat desa yang selalu mempertanyakan kapan Siltap akan cair.

Selain itu kata Keuchik Wan "  ADG bersumber APBK sampai saat ini juga belum ada kejelasan,  hal ini menyangkut honor keuchik dan perangkat desa, Kemana Kami Keuchik Harus Mencari Pinjaman apabila APBK Tidak kunjung cair Karena semua perangkat sangat berharap Siltap Segera Cair."  Ujarnya. (Lensaaceh.online)

Post a Comment

0 Comments