Usai Sudah, Marc Marquez Menyerah Usai Balapan di Spanyol


Kabaracehtimur.online - Pembalap julukan The Baby Alien berlaga kedua kalinya di ajang Motogp usai mengalami cedera yang lama,namun pembalap yang bernomor 93 tersebut harus pasrah di posisi ke 12 pada ajang MotoGp Spanyol 2021 yang berlangsung di sirkuit Jerez,Minggu (02/05/2021).

Dilansir dari Sport.Okezone.com,Hasil ini jelas bukan yang diinginkan Marquez pada balapan keduanya usai absen lama akibat cedera. Akan tetapi, Marquez yang belum pulih sepenuhnya mengaku menyerah untuk bersaing di urutan depan pada balapan kali ini.

Meski demikian, Juara Dunia MotoGP 2019 itu mengaku puas. Salah satu alasanya adalah lantaran ia merasakan hal lebih baik terutama pada perasaannya di atas motor Honda.

“Tentu saja bukan itu hasil yang saya inginkan. Tapi saya merasa lebih baik dengan motor," jelas Marquez dilansir dari laman Speedweek, Senin (3/5/2021).

"Saya menderita secara fisik, tetapi situasi ini masih lebih baik jika dibandingkan dengan balapan sebelumnnya di Portimao (MotoGP Portugal 2021)," lanjutnya.

Marquez mengatakan ia sudah mencoba sekeras mungkin untuk kembali tampil kompetitif di MotoGP 2021. Akan tetapi, kondisi cedera yang belum pulih sepenuhnya diakui Marquez untuk membawanya bersaing di posisi depan.

"Saya sempat memutuskan untuk melaju lebih cepat di setiap lap, yang awalnya berhasil saya lakukan. Kadang-kadang, Vinales dan saya menjadi yang tercepat di lintasan.

"Namun, dengan waktu putaran ini, saya segera menyadari bagaimana tubuh saya memburuk. Dengan delapan lap tersisa, saya sedikit banyak menyerah. Tapi saya senang karena saya mengambil langkah lain," ujarnya lagi.

MotoGP Spanyol 2021 sendiri dimenangkan oleh Jack Miller (Lenovo Ducati). Kemudian posisi kedua ditempati rekan satu tim Miller yakni Francesco Bagnaia lalu kemudian ada Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang melengkapi urutan tiga besar.


Sumber : Okesport

Post a Comment

0 Comments