Sehancur Gaza? Potret Terkini Israel di Perang Palestina

Kabar a-tim | Kehancuran terjadi di Jalur Gaza karena perang antara Hamas dan Israel. Tapi bagaimana dengan kota-kota di Israel sendiri?

Iron Dome memungkinkan roket jarak dekat yang dilemparkan tak bisa menjangkau Israel. Roket juga akan diserang balik rudal Iron Dome. (AP Photo/Ariel Schalit)

Dalam laporan Associated Press (AP), roket dari Jalur Gaza terlihat mengarah ke kawasan selatan Israel. Namun Israel menangkis sebagian besar serangan roket dengan perisai canggih miliknya bernama "Iron Dome". (AP Photo/Hatem Moussa)

Meski Israel memiliki Iron Dome, namun beberapa kali rudal Hamas bisa menembus sistem tersebut. (AP Photo/Tsafrir Abayov)(AP Photo/Ariel Schalit)

Dalam sebuah foto AP, memperlihatkan bagaimana sirene berbunyi di Tel Aviv ketika serangan udara terdengar di seluruh wilayah Israel. Seluruh warga termasuk tentara berlindung. (AP Photo/Heidi Levine

Iron Dome disebut sempat kewalahan menghalau serbuan banyak roket yang diluncurkan oleh Hamas. Beberapa roket Hamas bahkan menembus sistem persenjataan itu dan akhirnya masuk dan merusak sejumlah bangunan di Israel. (AP Photo/Maya Alleruzzo)

Iron Dome yang dimiliki Israel dirancang untuk menghentikan roket dan artileri jarak pendek serta untuk antisipasi ancaman jarak menengah dan jauh, termasuk pesawat, drone, roket, dan rudal. (AP Photo/Heidi Levine)

Beberapa foto AP memperlihatkan bangunan rusak di Israel. (AP Photo/Maya Alleruzzo)

Selain rumah yang hancur, dikabarkan pula terdapat bangunan sekolah rusak akibat serangan roket Hamas yang mampu menembus Iron Dome Israel. (AP Photo/Tsafrir Abayov)

Peperangan antara Israel dan Hamas meletus pada 10 Mei, beberapa hari sebelum Idulfitri. Hamas membalas sikap aparat keamanan Israel yang menghalangi dan menyerang warga Palestina yang tengah beribadah di kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem. (AP Photo/Khalil Hamra)

Sedikitnya 212 warga Palestina termasuk 61 anak-anak tewas akibat gempuran Israel di Gaza. Sekitar 1.500 warga Palestina lainnya mengalami luka-luka. Dari kubu Israel dilaporkan 10 orang tewas, termasuk dua anak dan sedikitnya 300 orang lainnya luka-luka akibat rentetan serangan roket yang dilancarkan militan di Gaza, termasuk Hamas. Beberapa pihak menyerukan agar gencatan senjata dilakukan karena banyak warga sipil menjadi korban. (AP Photo/Ariel Schalit)


Sumber artikel dan foto dari CNBC Indonesia

Post a Comment

0 Comments