Marc Marquez Alami Kecelakaan Hebat di Sesi Latihan Bebas III Dilarikan ke Rumah Sakit

                           



HN24SPORT -Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan hebat saat menjalani sesi latihan bebas tiga MotoGP Spanyol 2021 yang digelar di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5/2021) sore WIB. Akibatnya, Marc Marquez dilarikan ke rumah sakit dan gagal lolos ke Kualifikasi II MotoGP Spanyol 2021.

The Baby Alien –julukan Marc Marquez– mentas di sesi latihan bebas tiga MotoGP Spanyol 2021 dengan ambisi tinggi. Sebab, ia berupaya meraih catatan waktu terbaik demi menembus ke sesi kualifikasi II MotoGP Spanyol 2021.

Namun, nasib buruk dialami Marc Marquez saat melewati tikungan 7. Akibat gagal mengendalikan sang kuda besi, ban depan motor Marc Marquez mengalami slip.

Alhasil, Marc Marquez dan sang kuda besi terpental ke gravel. Motor Marc Marquez juga membentur pembatas sirkuit yang membuat sang kuda besi hancur.

Beruntung, Marc Marquez masih bisa bangkit. Pembalap 28 tahun itu langsung menuju ke pit, menumpang skuter yang ada di sekitar lintasan.

BACA JUGA: Hasil Latihan Bebas 3 MotoGP Spanyol 2021: Marc Marquez Kecelakaan Hebat, Motornya Hancur

“Setelah pemeriksaan kesehatan, Marc Marquez tidak mengalami luka besar. Ia hanya mengalami luka memar,” tulis akun Twitter Repsol Honda, @HRC_MotoGP.

Namun, demi kebaikan, Marc Marquez tetap dilarikan ke rumah sakit terdekat. Hal itu dilakukan sebagai langkah pencegahan.



“Untuk memeriksa kembali kondisinya setelah terjatuh di tikungan ketujuh, Marc Marquez sedang menuju ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ini adalah tindakan pencegahan dan Marc Marquez tidak mengalami rasa sakit atau ketidaknyamanan,” lanjut @HRC_MotoGP.

Karena pemeriksaan ini, belum ada informasi apakah Marc Marquez akan turun di latihan bebas 4 MotoGP Spanyol 2021 yang digelar mulai pukul 18.30 WIB. Satu hal yang pasti, Marc Marquez gagal start di 10 besar MotoGP Spanyol 2021.

Sebab, kombinasi catatan waktunya di sesi latihan bebas satu, dua dan tiga tak cukup bagus dan membuatnya gagal lolos ke Kualifikasi II MotoGP Spanyol 2021. Hal itu membuat Marc Marquez diragukan menjadi pemenang MotoGP Spanyol 2021.


SUMBER : OKESPORT

Post a Comment

0 Comments