Manfaatkan Momentum Lebaran, Tim Acheh Future Kunjungi Sejumlah Rumah Calon Santri Binaan



Aceh Utara I Pasca Lebaran Idul Fitri Lembaga Acheh Future kembali melajutkan kegiatan sosial dalam membantu Anak yatim, yatim piatu dan anak anak dari kelurga tidak mampu yang ingin melanjutkan pendidikannya di Dayah namun terhalang dengan keterbatasan biaya.

Rabu (19/5) dan Kamis (20/5/21), tim Acheh Future Peduli melakukan surve ke 5 rumah anak yatim dan anak dari keluarga tidak mampu yang ingin mondok di Dayah.

Tim Acheh Future, yang terdiri dari Razali Yusuf, Alman dan Muarrif yang juga di dampingi Waled Rambong Dalam mendatangin kediaman Muhammad Munir (11) anak Alhm Usman dengan Nurlaila yang bedomisili di Dusun Utara Gampong Rambong Dalam Kec Baktiya Kab Aceh Utara.


Sebelum kerumah Munir tim Acheh Future peduli sudah mendatangi kediaman Syifa Maulina (11) dan Fitri Khaira (14)
Anak Abdul Rani Yusuf
Darma Yulita (14) anak Muhammad Yakob dan Aisyah yang bedomisili di Gampong Cempedak Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara

Selanjutnya Tim Acheh Future Peduli Bergegas menjemput Muhammad Junaidi Saputura (21) di Kota Lhokseumawe, pemuda yang lama terputus pendidikan itu beralamat di jalan Barona Dusun Dayah, Gampong Ulee Jalan Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Ayahnya, Ibrahim (69) sebagai nelayan, mengaku tidak mampu membiayai anaknya, dikarena faktor usianya yang sudah renta sehingga tidak sanggub bekerja seperti biasanya, untuk itu ia menitip Junaidi di pesantren, Dengan kondisi Ibrahim saat ini, jangankan untuk biaya pendidikan untuk anaknya, untuk kebutuhan hidup sehari tidak cukup, kata Ibrahim dengan raut wajah yang sedih.
Untuk saat ini Muhammad Junaidi Saputra, sudah terdaftar dan mulai mondok di Dayah Bustanusalam Blang Gleum, Julok Aceh Timur, usai di daftarkan Tim Acheh Future Kamis pagi.

Kamis sore tim Acheh Future Peduli kembali mendatangi Kediaman Anak yatim piatu Zatul Aula (11) Alm Ismail dengan Almarhumah Hanifah yang saat ini tinggal bersama Nenek nya Karimah (77) di Dusun Tgk Cek Gampong Tanjong Ceungai Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

Sementara itu Ketua Lembaga Acheh Future mengamini saat dikonfirmasi awak media, bahwa timnya sudah dua hari di tugas untuk surve kebenaran informasi, " tim sudah dua hari kita turunkan kelapangan untuk mengecek kebenaran tentang nasib anak - tersebut" ujar Cek Li
" Insya Allah dalam waktu dekat mereka semua akan kita antarkan ke Dayah Baitul Huda Al Aziziyah di Gampong Paya Naden Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur" sambung Cek Li.

Kita mengucapkan terimakasih pada hamba hamba Allah di dalam dan di luar Negeri yang telah ikut menyumbang untuk biaya kebutuhan selama anak anak tersebut mondok di Dayah, Tutupnya. (aif)

Post a Comment

0 Comments