Kualifikasi MotoGp Hari Ini,Marc Marquez dan Valentino Rossi Sama-Sama Menggila?

                        



HN24SPORT- Jadwal MotoGP hari ini, Sabtu (1/5/2021) akan menggelar sesi latihan bebas 3, 4 dan kualifikasi MotoGP Spanyol 2021. Lantas, bagaimana dengan kiprah dua jagoan MotoGP, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Petronas Yamaha) di Sirkuit Jerez?

The Baby Alien –julukan Marc Marquez– sempat menggila di sesi latihan bebas satu MotoGP Spanyol 2021 yang digelar di Sirkuit Jerez pada Jumat 30 April 2021 sore WIB. Saat itu, Marc Marquez finis di posisi tiga, hanya terpaut 0,278 detik dari Brad Binder (Red Bull KTM) selaku pembalap tercepat.

Namun, di sesi latihan bebas dua yang digelar beberapa jam setelahnya, Marc Marquez melempem. Juara dunia enam kali kelas MotoGP itu hanya menduduki posisi 16, terpaut 1,086 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di posisi teratas.

Akan tetapi, hasil di sesi latihan bebas dua tak menjamin Marc Marquez tampil buruk hari ini. Sebab, rider 28 tahun itu mengaku sengaja tampil buruk di sesi latihan bebas dua untuk menyimpan tenaga melakoni sesi hari ini.

“Hari ini (Jumat, 30 April 2021) saya berkonsentrasi dari FP1 ke FP2 bagaimana evolusi tubuh saya dan di FP1 saya langsung merasa oke,” ungkap Marquez, mengutip dari Motorsport, Sabtu (1/5/2021).

“Lalu di FP2 saya merasa ada yang berubah, dan di FP1 saya bisa mengendarai sesuka saya dengan siku ini. Ini hanya masalah waktu untuk membiasakan diri dengan otot, tetapi ketika saya ingin menggunakannya, saya bisa menggunakan. Ketika saya ingin mendorong saya bisa mendorong,” lanjut Marc Marquez.

Bagaimana dengan Valentino Rossi? Juara dunia tujuh kali kelas premier ini hampir hancur-hancuran. Setelah menempati posisi 20 pada latihan bebas satu, ia menduduki posisi 21 di latihan bebas dua MotoGP Spanyol 2021. Namun, Valentino Rossi optimistis bisa bangkit di sesi latihan bebas tiga.

“Penting untuk berada dalam sepuluh besar ketika tampil di sesi latihan bebas ketiga. Jadi, kami akan mencoba beberapa hal besok (hari ini) dan berusaha menjadi lebih baik,” kata Valentino Rossi, mengutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Sabtu (1/5/2021).

“Biasanya hasil akan jauh lebih baik ketika sudah tampil di trek tersebut dari hari ke hari. Jadi kami akan lihat bagaimana hasilnya nanti,” lanjut pembalap berpaspor Italia tersebut.

Sekadar informasi, Valentino Rossi merupakan pembalap tersukses di Sirkuit Jerez, khususnya di kelas premier. The Doctor tujuh kali menjadi yang terbaik di sirkuit ini.

Berikut jadwal MotoGP hari ini:

Sabtu, 1 Mei 2021

Sesi Latihan Bebas 3: 14.55-15.40 WIB

Sesi Latihan Bebas 4: 18.30-19.00 WIB

Kualifikasi I: 19.10-19.25 WIB

Kualifikasi II: 19.35-19.50 WIB


Sumber : okesport

Post a Comment

0 Comments