Kerusakan Pompa Intek PDAM Tirta Peusada Rantau Peureulak Kembali Terulang

Direktur PDAM Tirta Peusada, Iskandar SH meninjau langsung kerusakan pompa intek

Rantoe Peureulak - Pompa intek PDAM Tirta Peusada Aceh Timur Cabang Rantau Peureulak kembali rusak, akibatnya pendistribusian air bersih untuk 1.098 pelanggan di Kecamatan Rantau Peureulak terhenti. Kamis 19/5/21.

Direktur PDAM Tirta Peusada Iskandar SH, saat meninjau langsung ke lokasi mengatakan, kerusakan terjadi sejak Rabu 18/5/21 sekira pukul 10.00 wib. Dan mulai saat itu distribusi air bersih kepada pelanggan terhenti total.

Menurutnya, kerusakan terjadi akibat faktor usia, konon lagi selama ini air bahan baku yang disedot sangat keruh pasca banjir beberapa waktu lalu.

Dikatakan, saat ini kerusakan pompa tersebut sedang dalam perbaikan dengan cara menggantikan sementara dengan pompa distribusi.

Untuk itu, Iskandar memohon maaf kepada pelanggan yang tidak memperoleh pasokan air bersih dalam dua hari ini.

” Mohon maaf kepada pelanggan, Insyaallah malam ini selesai perbaikan dan pendistribusian air bersih akan normal kembali “. Kata Iskandar.

Ditambahkan Iskandar, sebenarnya hampir semua aset yang difunsikan untuk operasional PDAM sudah kadaluarsa karena faktor usia, sehingga rentan terjadi kerusakan.

” Kedepan kita upayakan pengantian secara bertahap, Insyaallah berkat dukungan semua pihak kita mampu untuk melakukan perbaikan.” Tutup Iskandar. (Isda)

Sumber : metropesawat.id 

Post a Comment

0 Comments