JYC Minta Maaf Sebesar-besarnya, Karena Vidio Viral Paduan Suara di Masjid Istiqlal, JYC Mengaku Memiliki Pengetahuan yang Kurang Atas Perihal Tersebut..

Sebuah video Jakarta Youth Choir (JYC)  yang melantunkan Asmaul Husna di Masjid Istiqlal viral di media sosial.

Karena menimbulkan polemik, JYC menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat yang merasa tidak nyaman, khususnya para umat Islam.

Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta Muhammad Zen mengatakan JYC mengaku memiliki pengetahuan yang kurang atas perihal tersebut.

“Karena itu, JYC meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh umat Islam, pengurus Masjid Istiqlal, juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” terang Zen dalam keterangan tertulis, Selasa (18/5/2021).

JYC mengaku akan menjadikan peristiwa tersebut sebagai pelajaran supaya tidak mengulanginya kembali di kemudian hari.

Zen menjelaskan pembuatan konten tersebut merupakan inisiatif dan sumbangan karya dari JYC yang berkolaborasi dengan Jakarta Experience Board (JXB).

Sebagai informasi, JYC merupakan sebuah paduan suara binaan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta yang berprestasi di dalam maupun luar negeri.

Konten tersebut, kata Zen, rencananya akan tayang pada momen Lebaran untuk memeriahkan perayaan Idul Fitri secara virtual.

Zen menuturkan, ada dua video yakni lantunan Asmaul Husna serta lagu berjudul Lebaran karya Ismail Marzuki.

Menurut penuturan Zen, pengambilan gambar di dalam masjid itu terjadi karena improvisasi tanpa adanya pengetahuan yang cukup serta kurangnya pengawasan.

Wanita 55 Tahun dengan Wajah Bayi: Dia Lakukan Ini sebelum Tidur
 
Kendati demikian, Zen menegaskan tidak ada suara nyanyian ataupun iringan musik saat pengambilan gambar.karena JYC sudah melakukan rekaman di studio.

(Kabar a-tim/NESIATIMES.COM)

Post a Comment

0 Comments