Jaksa Mengaku Salah dan Minta Maaf ke Habib Rizieq Shihab...

Kabar mengejutkan datang dari Jaksa Penuntut Umum yang dikabarkan meminta maaf kepada Habib Rizieq Shihab. 

Dikabarkan bahwa permintaan maaf itu disampaikan tim JPU pada persidangan yang digelar pada Kamis (20/5) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.


“Atas nama kejaksaan, tim penuntut umum, kami meminta maaf. Mudah-mudahan saudara terdakwa memaafkan kekeliruan pengetikan itu," ujar jaksa.


Sebagaimana dilansir dari GenPi, Jaksa mengakui kesalahan dalam ketikan yang merujuk dua putusan MA mengenai tindak pidana menghasut.


Sebelumnya, eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu protes dan menyebut bahwa jaksa membuat fakta salah mengenai kasusnya.


Kesalahan itu terkait adanya surat tuntutan yang menyebutnya telah melakukan tindak pidana menghasut sebagaimana putusan Mahkamah Agung (MA) nomor 1120 K/Pid/2010 dan nomor 426 K/Pid/2011.


Dia mengklaim tidak pernah dijerat dengan dua perkara itu. Pernyataan tersebut diungkapkannya saat pembacaan pleidoi.


Jaksa mengakui kesalahannya dan beralasan kesalahan pengetikan perkara tersebut karena adanya fitur auto correct dalam penulisan nama terdakwa.


Diketahui, putusan MA yang dicantumkan jaksa dalam tuntutan atas nama Muhammad Rizieq Shihab itu salah ketik. Yang mana terdakwa perkara nomor 1120 K/Pid/2010 atas nama Bensasar Pasaribu.


Sedangkan terdakwa nomor 426 K/Pid/2011 atas nama Karlan Suherlan alias Elon bin Sarkim


“Penuntut umum tidak ada niat untuk melakukan kekeliruan itu," jelas jaksa.



Sumber: Duniaoberita.com

Post a Comment

0 Comments