Ini Sosok Polisi yang Jadi Sasaran Sate Beracun sigadis Cantik, Kenapa?

Foto Ilustrasi

Sosok orang yang menjadi sasaran utama atau penerima bingkisan dari wanita misterius pemberi sate beracun mengandung sianida merupakan anggota polisi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja. 

Timbul mengatakan, anggota polisi yang menjadi sasaran utama pelaku merupakan penyidik di Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Yogyakarta.

Menurut Timbul, penyidik yang diincar oleh wanita misterius pengirim sate itu berinisial T berpangkat Aiptu. Saat ini, anggota polisi tersebut masih aktif sebagai penyidik senior.

“Betul, yang bersangkutan adalah penyidik senior di Reskrim Polresta Yogyakarta, pangkatnya Aiptu,” kata Timbul dikutip dari Tribun Jogja, Minggu (2/5/2021).

Sebagai penyidik senior, Timbul mengatakan, Aiptu T tentu saja sudah banyak menangani ratusan kasus kriminal.

Ketika ditanya terkait kasus kriminal yang paling krusial yang pernah ditangani oleh Aiptu T, Timbul belum bisa memastikannya lebih jauh.

“Belum tahu pasti kalau itu, banyak ya,” kata Timbul

Berdasarkan penelusuran yang dilansir dari Tribun Jogja, Aiptu T pernah mendapatkan penghargaan dari Polda DIY pada 2017. Dia dinobatkan sebagai penyidik terbaik.

Timbul pun membenarkan informasi tersebut. Ia menegaskan bahwa Aiptu T memang penyidik senior dengan kinerja yang baik

“Ya karena sudah senior direskrim Polresta, artinya memang bisa bekerja,” ucap dia.

Namun demikian, Timbul belum dapat memastikan sudah berapa lama Aiptu T bertugas sebagai penyidik di Satreskrim Polresta Yogyakarta.(*)

Post a Comment

0 Comments