Hilang Dua Pekan, Nelayan Temukan KM Unggul di Perbatasan Sabang-Nicobar, India

Ilustrasi kapal nelayan di Aceh. Foto: acehkini

Kapal Motor (KM) Unggul S Meulaboh berisi tiga nelayan asal Aceh Barat dan Kota Banda Aceh yang hilang kontak di perairan Sabang, Aceh, sejak Kamis (6/5) ditemukan nelayan di perairan perbatasan antara Sabang dan Nicobar, India.

Lokasi penemuan kapal disebut berada sekitar 40 mil sebelah utara Sabang. "Kabar yang saya terima kemarin sekitar pukul 15.00 WIB, kapal itu ditemukan di perbatasan Pulau Nicobar dengan pulau Sabang, tapi lebih dekat kepulauan Nikobar, India," kata Sekretaris Jenderal Panglima Laot Aceh Barat Nanda Ferdiansyah kepada acehkini Selasa (18/5).

Menurut Nanda, kondisi ketiga nelayan dalam kapal tersebut sehat. "Cuma pastinya saya masih menunggu kabar terbaru hari ini," ujarnya.

Nanda menjelaskan, berdasarkan informasi dari pemilik kapal KM Unggul, hingga kini para nelayan yang menemukan kapal tersebut sedang melakukan proses penyelamatan.

"Kapalnya sudah mulai ditarik sejak kemarin oleh kapal yang menemukannya. Kami masih menunggu keakuratan dari radio kapal yang menemukannya. Kalau memang kapal itu tidak bisa ditarik kami akan minta bantuan ke Basarnas Aceh," sebutnya.

"Kami lagi menunggu informasi selanjutnya. mudah-mudahan kapal dan nelayannya selamat kembali kepangkuan keluarga," imbuh Nanda. []

Konten ini diproduksi oleh ACEHKINI

Post a Comment

0 Comments