Gampong Paya Unou Kecamatan Ranto Peureulak, Salurkan 110 KPM Penerima BLT

Kabar a-tim | ACEH TIMUR - Dalam Rangka menindak lanjuti Intruksi Pemerintah, Gampong Paya Unou Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana  Desa kepada 110 kepala keluarga (KK).

Penyaluran bantuan itu berlangsung di Pekarangan Meunasah Gampong setempat Jum'at (7/5/2021) atau Bertepatan dengan 25 Ramadhan 1442 H. 

Dari 110 KK penerima tersebut merupakan keluarga pra sejahtera tanpa penerima PKH, BPNT Dan BST. yang masing-masing senilai Rp 300 ribu rupiah untuk Satu Bulan, yaitu bulan Januari 2021. 

Keuchik Paya Unou Saiful Bahri menyebutkan, merujuk pada arahan Kemendes, setiap Gampong wajib menganggarkan Dana Desa/Gampong untuk masyarakat yang berdampak Covid -19. "Masyarakat penerima BLT adalah yang belum menerima bantuan lain dari Kementerian Sosial dan PKH," ujarnya. 

Saiful Bahri menambahkan, untuk gampong Paya Unou pada tahun ini pihaknya memberikan BLT kepada 110 KK dalam tahap Pertama. Untuk menetapkan penerima BLT, dijelaskan Saiful bukan ditentukan oleh Keuchik. 

Tapi melalui Musyawarah Desa (Musdes) khusus, yang melibatkan seluruh Aparat Gampong, Peutuha Peut, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat. "Semoga dengan adanya penyaluran  BLT tahap pertama ini, dapat membantu meringankan beban penerima warga menjelang Lebaran Idul Fitri," pungkas Saiful 

Sementara itu Camat Ranto Peureulak Mukhtardin, S.sos. M.AP dalam kata-kata sambutannya, memberikan Apreasi kepada Pemerintahan Desa Paya Unou karena menurutnya Desa tersebut cepat dalam menyalurkan Bantuan langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terdampak covid dan tepat pada waktunya dimana masyarakat sedang membutukannya untuk berhari raya.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja pemerintah desa Paya unou karena serius dalam penyaluran batuan tersebut sehingga bantuan tersebut tersalur tepat pada waktunya" Tutup Mukhtardin, S.sos. M.AP 

Selain Pembagian BLT Kegiatan ini juga mensosialisasikan covid 19 untuk masyarakat agar selalu menghindari keramaian dan selalu Mengedepankan Protokol Kesehatan serta melarang Mudik bagi warganya baik di dalam Gampong maupun yang ingin Mudik Ke Gampong. 

Dalam Kegiatan ini turut di hadiri oleh Muspika Kecamatan Ranto Peureulak di antaranya Camat, Danramil, Kapolsek, PD, PLD serta seluruh Peragkat Desa Paya Unou. (Said)

Post a Comment

0 Comments