Dewan Guru dan Siswa SMKN 5 Lhokseumawe berbagi takjil Untuk Masyarakat Sekitar Sekolah



Lhokseumawe I Kepala Sekolah SMKN5 Lhokseumawe Nuradinen, M.Pd kepada wartawan pada Rabu  (05/05)  mengatakan, tujuan membagikan takjil ini untuk membangun solidaritas pada pengendara dan masyarakat sekitar sekolah.

“Membagikan makanan atau minuman untuk berbuka merupakan salah satu bentuk kebaikan terhadap orang-orang yang berpuasa,” ujarnya.

Saya senang bisa ikut bersama para siswa dan dewan guru untuk membagikan takjil kepada masyarakat sekitar dan kepada warga yang melintas di jalan.

Dikatakannya,  memberikan makanan dan minuman untuk orang yang berpuasa, Nuradinen menyebutkan, Rasulullah SAW bersabda dalam HR. Tirmidzi, Ibn Majah: "Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh umat Islam agar dapat terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Terkhususnya, ini merupakan kali kedua umat Islam menjalani ibadah puasa di tengah pandemi COVID-19.

Adapun takjil tersebut merupakan sumbangan dari siswa dan seluruh dewan guru dan tenaga kependidikan SMKN5 kota Lhokseumawe.
Disamping itu, hal ini juga dilakukan untuk memberi contoh kebaikan kepada siswa-siswi smkn 5 Kota Lhokseumawe, tutupnya. (aif)

Post a Comment

0 Comments