Deretan Fitur Canggih Hyundai New SANTA FE, Layak Jadi SUV Idola Baru Keluarga Masa Kini

Hyundai New SANTA FE
Hyundai New SANTA FE (Dok. Istimewa)

Bagi Anda yang ingin memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara bersama pasangan dan keluarga, layak menjadikan Hyundai New SANTA FEsebagai pilihan. Hyundai menyebutkan bahwa semua detail yang ada pada Hyundai New SANTA FE diciptakan untuk satu tujuan yakni keluarga Anda.

A. Desain SUV Hyundai New SANTA FE

Desain eksterior New SANTA FE begitu megah dan memanjakan mata. Grill depan yang lebar khas SANTA FE didesain menyatu dan harmonis dengan lampu depan. Bagian sampingnya dirancang dinamis dan mengalir secara proporsional hingga ke lampu belakang dan menjangkau ke setiap sudut-sudut badan kendaraan.

Bagian interior yang luas mendukung berbagai aktivitas Anda sekeluarga. Tidak hanya itu, interior New SANTA FE dilengkapi detil-detil  yang fungsional. Konsol utama dilapisi dengan bahan kulit premium yang nyaman dengan tombol-tombol yang disusun teratur agar memudahkan Anda dalam mengatur fitur yang diinginkan. Digital Cluster tampil modern dengan desain yang menarik untuk memudahkan akses ke semua informasi penting yang Anda butuhkan pada saat berkendara.

B. Variasi Pengaturan Kursi dan Bagasi Luas

Interior Hyundai New SANTA FE.
Interior Hyundai New SANTA FE.

Hyundai New SANTA FE memiliki variasi pengaturan kursi modern, serta fitur-fitur kenyamanan untuk menampung setiap orang dengan leluasa. Hanya dengan menekan tombol yang terdapat pada kursi di baris kedua, Anda dapat melipat atau menggesernya untuk masuk ke baris ketiga dengan mudah.

Dengan basis kerangka dan pengaturan tata-letak yang baru, New SANTA FE menyediakan ruang yang lebih luas di baris kedua maupun di ruang bagasinya. Kehadiran Smart Power Tailgatememudahkan Anda memasukan banyak barang sekaligus ke dalam bagasi. Dengan bagasi dan ruang kaki yang lapang memastikan setiap perjalanan selalu nyaman untuk Anda sekeluarga.

Bagasi Hyundai New SANTA FE.
Bagasi Hyundai New SANTA FE.

C. Fitur Keamanan Lengkap dan Terbaik

Hyundai New SANTA FE didukung teknologi terdepan yang menjaga semua orang agar tetap aman setiap saat. Rencanakan saja apa yang bisa membuat keluarga Anda bahagia, selebihnya biarkan SANTA FE yang bekerja.

1. Surround View Monitor (SVM)

SANTA FE dilengkapi dengan 4 kamera HD terpasang di sisi depan, samping, dan belakang kendaraan, membuat Anda bisa melihat seluruh kondisi di sekitar mobil.

2. Lane Keeping Assist (LKA)

Hyundai New SANTA FE memiliki fitur keamanan lengkap dan terbaik.
Hyundai New SANTA FE memiliki fitur keamanan lengkap dan terbaik.

Kamera tampak depan mendeteksi tanda jalur (di tepi jalan) untuk memantau posisi kendaraan tetap pada jalur awal. Sistem akan memperingatkan pengemudi jika kendaraan tersebut meninggalkan jalur tanpa menggunakan lampu sein, dan secara otomatis akan membantu mengarahkan kemudi untuk mencegah kendaraan beralih dari jalur yang semestinya.

3. Lane Following Assist (LFA)

LFA menggunakan kamera yang tertanam di kaca depan untuk mendeteksi garis marka dan kendaraan lain yang hendak mendahului Anda dari sisi samping. Ketika fitur ini aktif, steering assistance memastikan kendaraan Anda tetap berada di dalam garis marka.

4. Forward Collision-Avoidance Assist (FCA)

Fitur ini memperingatkan pengemudi ketika sistem mendeteksi ada risiko benturan dari arah depan, seperti misalnya dengan pejalan kaki atau dengan kendaraan yang tiba-tiba melambat atau berhenti. Jika risiko benturan terus meningkat setelah peringatan, maka sistem secara otomatis akan membantu dengan melakukan pengereman darurat.

5. Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA)

Fungsi ini akan memperingatkan pengemudi jika sistem mendeteksi adanya risiko benturan dari sisi kiri atau kanan kendaraan saat kendaraan dalam posisi mundur. Jika risiko terus meningkat bahkan setelah diberikan peringatan, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) akan secara otomatis menghentikan kendaraan untuk menghindari terjadinya benturan.

6. Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA)

Saat mengoperasikan sinyal dari lampu sein untuk berpindah jalur, sistem akan mendeteksi adanya risiko benturan dengan kendaraan dari sisi belakang, dan BCA akan memberikan peringatan.

Jika risiko benturan meningkat bahkan setelah diberikan peringatan, BCA akan secara otomatis mengontrol kendaraan untuk membantu menghindari terjadinya benturan. Jika ada risiko benturan dengan kendaraan sisi belakang saat keluar dari tempat parkir paralel, sistem akan berfungsi secara otomatis membantu pengereman darurat.

7. Safe Exit Assist (SEA)

Fungsi ini berguna untuk memberikan peringatan jika sistem mendeteksi adanya kendaraan yang mendekat dari sisi belakang ketika penumpang belakang membuka pintu kendaraan untuk keluar. Jika pengemudi mencoba untuk menonaktifkan fungsi child safety lockdalam situasi tersebut, SEA akan mengabaikan perintah tersebut dan tetap menjaga pintu belakang dalam kondisi terkunci.

Hyundai New SANTA FE baru ini tersedia dalam 2 tipe mesin  yaitu 2.5L MPi Gasoline Engine dengan transmisi otomatis 6-speed dan 2.2L CRDi Diesel Engine dengan transmisi 8-speed Dual Clutch Transmission (DCT).

Hyundai New SANTA FE tersedia dengan berbagai warna eksterior termasuk Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl.

Harganya, Hyundai New SANTA FEdibanderol mulai Rp 569 juta sampai Rp729 juta dengan status on the roadJakarta.(*)

Post a Comment

0 Comments