Breaking News: Puskesmas Idi Ditutup Sementara, Ada Apa..

Kabar a-tim | Aceh Timur --  
Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD ) Puskesmas Kecamatan Idi Rayeuk, ditutup sementara selama lima hari akibat adanya satu pegawai positif Covid-19 dan lima reaktif setelah mengikuti rapid test antigen atau rapid test untuk mendeteksi Covid-19.

Informasi penutupan sementara Puskesemas Idi Rayeuk dibenarkan oleh Kepala Puskesmas setempat, Muhammad Amin, SK,M saat dihubungi metropesawat.id, Rabu (5/5/2021).

“Ya benar, Puskesmas akan kita tutup sementara selama lima hari terhitung sejak hari ini Rabu (5/5/2021) sampai Senin (10/5/2021),” terang M. Amin.

Katanya, satu dari enam pegawainya dinyatakan positif Covid-19 setelah pihaknya menerima hasil swab test setelah diperiksa di Laboratorium Falkultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh,” sebut M. Amin.

Kini ke enam pengawainya, satu postif covid-19 dan lima reaktif setelah rapid test sedang menajalani isolasi mandiri dirumah masing-masing,” ungkap M. Amin.

“Awalnya kita lakukan rapid test terhadap pegawai kita sebanyak lima belas orang, namun sembilan diantaranya dinyatakan negatif. Dan satu psotif dan lima reaktif kini sedang menjalani isolasi mandiri serta tetap dalam pantau pihak kita Puskesmas,” katanya.

Jadi untuk sementara kita tutup Puskesmas dan tidak ada pelayanan kepada masyarakat sebelum bener-benar seteril dan normal kembali lingkungan Puskesmas. “Insya Allah, hari Senin tanggal (10/5/2021) lima hari kedepan akan kita aktifkan dan kembali memberikan pelayanan kepada warga dengan pengetatatn protokol kesehatan,” terang M. Amin.

“Mulai hari ini dan seterusnya kita terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh ruangan dan lingkungan Puskesmas. “Ya untuk penyemprotan disinfektan sejak januari hingga saat ini kita selalu semprot setelah pihaknya memberikan pelayanan kepada masyarakat,” demikian pungkas M. Amin. (Metropesawat.id/Iskandar Ishak).

Post a Comment

0 Comments