Breaking News: Gerak Cepat Yahya Bky Kunjungi Warga Musibah Rumah Terbakar

Kabaracehtimur.online | Idi Rayeuk -- 
Berkisar jam 11.45 wib Siang, satu unit rumah milik warga Buket Jok Kecamatan Idi Rayeuk terbakar habis, hanya tersisa arang yang menghitam di bekas rumah milik Pak M Saad (71thn).

Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, pasangan suami istri penghuni rumah sedang berada diluar dengan aktifitas masing -masing. Pak M Saad berangkat keladang sebagaimana biasa, sedangkan Ibu Anisah mengikuti pengajian rutin ibu-ibu Kampung di Meunasah setempat.

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan kelokasi tidak dapat memadamkan api karena rumah kontruksi kayu dan angin kencang bertiup mempercepat api melahap habis rumah.
Beruntung balai pengajian didepan rumah mampu diselamatkan oleh awak pemadam.
Menurut keterangan Keuchik kepada Yahya Bky tidak diketahui apa penyebab musibah ini. Dan katanya lagi, kedua pemilik rumah akan tinggal sementara di balai pengajian depan rumahnya, spontan saja Yahya Bky menyerahkan bantuan uang tunai untuk merehap balai pengajian itu sebagai hunian sementara.

"Dengan uang ini dapat dimamfaatkan untuk membeli triplek, paku dan lain kebutuhan yang mendesak". Kata Yahya.

Lanjutnya lagi, semoga bapak M Saad dan Bu Anisah tabah dan sabar menghadapi musibah ini, apalagi ini bulan ramadhan bulan ujian untuk kita hamba.

"Jumlah kerugian ditaksir puluhan juta" kata keuchik Sofyan. (*)

Post a Comment

0 Comments