Breaking News: Diduga Korban Keracunan Gas PT Medco E&P Malaka, Kembali Tumbang Dengan Kondisi Badan Lumpuh

Foto : Asma yang mengalami lumpuh didampingi suaminya di RSU Zubir Mahmud

ACEH TIMUR - Senin (03/04/2021)
Beredar informasi korban keracunan gas asal Desa Panton Rayeuk T Kecamatan Banda Alam -Aceh Timur kembali tumbang, bahkan kondisi tubuh nya lumpuh, saat ini keluarga nya membawa ke RSU Zubir Mahmud.

Informasi yang diperoleh media ini, korban imbas keracunan gas yang terjadi pada Jumat 09/04 lalu,  bernama  Asma Adnan, secara tiba-tiba tubuhnya mengalami lumpuh, 

Sebagaimana diketahui peristiwa keracunan gas yang diduga jenis H2S dampak dari aktivitas flaring/ pencucian sumur gas PT.Medco E&P Malaka pada lokasi AS-11, yang menyebabkan belasan warga mengalami keracunan terhirup gas,  serta ratusan warga lain nya sempat di ungsikan selama 5 hari di halaman Kantor Camat Banda Alam.

Setelah situasi di nyatakan aman, warga kembali ke rumah mereka masing-masing. Namun hari ini Minggu 02/04 seorang seorang wanita tumbang dengan kondisi tubuh nya lumpuh.

Muhammad Zakaria suami korban saat dikonfirmasi sedang berada di RS Zubir Mahmud menjelaskan bahwa sejak subuh tadi pagi istrinya mengalami sesak nafas dan tubuh nya terasa lemas, 

"karena berpikir sakitnya  biasa,  saya pergi ke kebun, sepulang dari kebun pada siang hari kondisi istri nya makin parah, badan, kaki dan tangan tidak bisa bergerak lagi hanya leher dan kepala yang masih digerakkan sehingga langsung membawa ke RSZM,  terang nya.

Lanjutnya pada saat peristiwa keracunan bulan lalu, istrinya tidak mengalami keracunan seperti lain nya, hanya nafas sedikit sesak cuma bisa ditahan, saat itu sempat di periksa di Puskesmas. ujar nya.

Saya yakin ini pengaruh dari gas beracun, cuma ini baru bereaksi, tutupnya.

Sampai berita ini ditayangkan belum mendapatkan konfirmasi maupun pernyataan resmi dari pihak terkait apakah disebabkan dampak gas beracun atau penyebab lain nya.(Lensaaceh.online)

Post a Comment

0 Comments