BARAK TNI/Polri di Moment Idul Fitri 2021 Merajut Kembali Persatuan Serta Wujudkan Silaturami

Kabar a-tim | Gorontalo - Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang tepat untuk memberikan ucapan Lebaran kepada keluarga, kerabat, sahabat, dan orang-orang terkasih.apalagi sesama anak Kolong TNI/Polri di provinsi Gorontalo tercinta. Ahad 16/05/2021

Ketua Barisan Anak Kolong TNI/Polri (BARAK) Hi Iwan Thalib SH Provinsi Gorontalo Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Kita jadikan nuansa Kemenangan sebagai momentum untuk mempererat kebersamaan dan mempererat persatuan untuk Kembali bangkit mewujudkan BARAK Provinsi Gorontalo yang sejahtera. 

Kerena setelah sebulan lamanya kita menunaikan ibadah puasa maka puncaknya adalah 1 syawal yaitu hari raya idul fitri 1442 H atau biasa disebut lebaran, ada banyak moment dan juga adat istiadat yang dilakukan oleh seluruh umat muslim di provinsi Gorontalo khususnya Komunitas BARAK Provinsi Gorontalo tercinta. 

Yang paling khas adalah tentu silaturahmi, dimana biasanya hari raya idul fitri dimanfaatkan oleh banyak keluarga untuk dapat berkumpul memperat kembali tali silaturahmi yang sempat putus itu. Ucap "Iwan Thalib"

Lalu disisi lain Sekertaris BARAK Provinsi Gorontalo Oltje Rottie menghimbau kepada masyarakat serta sesama anak Kolong TNI/Polri Provinsi Gorontalo di Idul Fitri 1442 Hmenjadi momen mempererat tali silaturahmi.

Oltje pun meminta kepada publik agar saling memaafkan kesalahan. Karena tanpa dihimbau, kata Oltje masyarakat dan sesama Anak Kolong akan saling memaafkan satu sama lainnya."Kata Oltje"

Kalau saling memaafkan berarti kesalahan kita pendam dan kembali kita bersatu. Dan silaturahim, halal bihalal itu bisa menjadi puluhan ribu kali di negeri ini. Tanpa diimbau tanpa diminta itu menjadi arena persatuan sendiri," Ujar Iwan"

Meskipun merayakan Idul Fitri di masa pandemi, suasana istimewa tetap dapat dituangkan dengan mempererat persatuan dan perbanyak tali silaturahmi dengan keluarga serta sesama anak Kolong TNI/Polri sambil tetap menerapkan prokes. "Tutup Iwan"  ahad 16/05/2021.

Reportase : Zulkarnain

Post a Comment

0 Comments