Andi Gilang Sukses Raih Poin Pertama Moto3 Prancis

Pembalap Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang. Instagram/Honda Team Asia

Kabar a-tim | Jakarta - Pembalap Honda Team Asia asal Indonesia Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang berhasil mendapatkan poin pertamanya di ajang Moto3 2021.

Keberhasilan itu ia dapatkan setelah sukses menyelesaikan balapan Sirkuit Le Mans di posisi ke-15, Minggu, 16 Mei 2021, sore WIB.

Hasil tersebut membuat Andi Gilang berhak mendapatkan satu poin di klasemen sementara Moto3 2021.

Dengan begitu, dirinya menjadi rider Indonesia pertama yang sukses meraih poin di ajang MotoGP setelah Donitata pada Moto2 2013 lalu.

Andi Gilang sendiri saat ini menampilkan grafik peningkatan yang cukup baik, setidaknya dalam empat seri balapan terakhir.

Bagaimana tidak, pembalap kelahiran 14 Agustus 1997 tersebut posisinya selalu membaik, atau setidaknya tak lebih buruk dari seri balapan sebelumnya.

Sebelumnya, posisi terbaik Andi Gilang di ajang Moto3 2021 hanya di peringkat ke-18. Itu terjadi pada Moto3 Portugal dan Spanyol.

Pada Moto3 Prancis, Andi Gilang mampu tampil lebih cepat ketimbang peraih podium pekan lalu dari tim Indonesian Racing Gresini Moto3, Jeremy Alcoba.

Rider berpaspor Spanyol tersebut harus mendekam di posisi ke-22 dan tertinggal 4 laps dari pembalap terdepan, Sergio Garcia.

Garcia mampu menjadi pembalap tercepat setelah berhasil mengungguli Filip Salac (posisi kedua) dengan selisih 2,439 detik dan Riccardo Rossi (peringkat ketigat) 5,589 detik.(*)

Sumber : TEMPO.CO

Post a Comment

0 Comments