Ada Pelanggaran Protkes Pada Acara Bukber APDESI Aceh Timur ?


Kabaracehtimur.online | Aceh Timur -- Disaat pemerintah melarang buka puasa bersama di cafe-cafe guna menghindari keramaian, Hal berbeda ditunjukan oleh  Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Aceh Timur. 30/2021

Bukannya Membantu Pemerintah mencegah keramaian justrus mereka yang membuat keramaian.

Berdasarkan pengamatan wartawan zonalinenews.com banyak geuchik-geuchik di aceh timur menghadiri buka puasa bersama dan duduk dekat-dekatan tanpa memperhatikan ptotkes sedikitpun.

Saat di konfirmasi ketua APDESI Aceh Timur Syamsuar mengatakan yang membuat acara tersebut adalah para geuchik di aceh timur dan menurut pengakuannya mereka semua memakai masker hanya saja ketika mereka buka puasa saja maskernya dibuka.

“Iya bang bagamaimana bang,kami semua pakai masker cuma kami buka waktu buka puasa dan shalat” ucap ketua apdesi

Sementara itu Kasatpol PP Aceh Timur T AMRAN mengatakan pihaknya menjadi tidak enak karena menurutnya satu sisi ini bulan ramdhan dan satu sisi lagi bukber sudah menjadi tradisi di masayarakat.

“Susah juga kita, satu sisi prokes harus jalan dan satu sisi karena ini bulan puasa budaya buber, teraweh dan lokasi takjil sulit kita pisahkan di aceh ” ungkap orang nomor satu di satpol PP Aceh Timur

Lebih lanjut ia mengatakan  pihak nya juga meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar tetap melaksanakan prokes di manapun itu baik sedang di rumah mau pun sedang beraktifitas di luar rumah agar selalu menghidari yang namanya keramaian.

“Namun kami harapkan dukungan seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan prokes di manapun berada kuncinya pada saat di luar rumah hindari kerumunan dan selalu memakai masker ,” tutup T.amran yang sering disapa Ampon kasat pol PP.(Zonalinenews.com/T.bahar)

Post a Comment

0 Comments