Karena Dihargai Sangat Mahal, Tokek Indonesia Di Ekspor Ke 4 Negara Ini...


Ternyata, tokek asal Indonesia dihargai hingga miliaran rupiah oleh negara-negara ini

Tokek adalah salah satu hewan reptile yang dipercaya oleh banyak orang memiliki khasiat yang baik bagi manusia. Binatang ini konon dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti penyakit kulit, asma, bahkan hingga tumor dan AIDS.

Meskipun belum ada laporan hasil uji klinis yang mendalam, namun banyak orang yang tetap mencari tokek untuk pengobatan. Beberapa negara bahkan rela membeli tokek dengan harga yang sangat fantastis. Simak di bawah ini untuk mengetahui negara mana saja yang rela membeli tokek dengan harga yang sangat mahal.

1.

Taiwan

Taiwan | www.booking.com

Taiwan menjadi salah satu negara tujuan ekspor tokek Indonesia. Binatang ini dikeringkan untuk dikirimkan ke Taiwan agar digunakan sebagai obat. Diketahui seorang pengusaha tokek Indonesia bernama Didik pada tahun 2009 mendapatkan untuk ratusan juta dari usaha ekspor tokek.

Dirinya bahkan mampu memberi pekerjaan kepada 200 warga sekitar untuk memberi penghidupan kepada keluarga mereka. Karena nilai jualnya yang menguntungkan, sangat disayangkan masih ada pengusaha tokek yang mengirimkannya melalui jalur gelap sehingga merugikan negara.

Ekspor tokek kering | republika.co.id

2.

Hong Kong

Pasar di Hong Kong | www.hkmarket.com.hk

Hong Kong rupanya juga menjadi tujuan ekspor tokek Indonesia. Warga Hong Kong percaya jika reptil ini dianggap sangat manjur untuk dijadikan obat penyakit mulai dari AIDS hingga kanker. Mereka menganggap tokek Indonesia memiliki kualitas yang bagus karena ditangkap secara tradisional dan dianggap masih alami.

3.

Korea Selatan

Seoul, Korea Selatan | www.thejakartapost.com

Tokek ternyata menjadi incaran masyarakat Korea Selatan. Semakin berumur dan semakin berta bobot tokek, maka semakin mahal pula harga tokek tersebut dapat dijual. Bahkan, salah satu pengusaha asal Korea Selatan pernah membeli tokek pedalaman Kalimantan seberat 64 kilogram dengan harga sekitar 179 miliar rupiah!

4.

Tiongkok

Pasar di Tiongkok | www.intrafish.com

Pasar tokek asal Indonesia di Tiongkok ternyata dapat dibilang menjanjikan. Hal ini dikarenakan tokek di Tiongkok dipercaya berkhasiat sebagai obat

 Dilansir dari republika, Sepanjang periode Januari – November 2020, Karantina Pertanian Surabaya mencatatkan 10 kali pengiriman tokek kering dengan bobot total mencapai lebih dari 30 ton.

Berikut adalah negara – negara yang menjadi tujuan ekspor tokek asal Indonesia. Negara – negara tersebut sama – sama mempercayai bahwa tokek memiliki khasiat yang sangat mujarab untuk menyembuhkan penyakit. 

Berbagai penyakit dipercaya dapat disembuhkan dengan hewan ini, bahkan hingga penyakit keras seperti tumor, kanker, dan AIDS.


Lihat Sumber Keepo.me

Post a Comment

0 Comments