2022 Tim Rossi VR46 Resmi Disponsori Arab Saudi



Kabaracehtimur.online -Tim balap milik pembalap Italia, Valentino Rossi, VR46 sebenarnya sudah setengah debut di MotoGP tahun 2021 ini.

Mereka bekerja sama dengan Esponsorama Racing dengan Luca Marini sebagai pembalap.

Tapi mulai tahun 2022 yang akan datang tim Rossi akan melakukan debut sepenuhnya, dengan dukungan dari Arab Saudi.
“Pada 2022 Tim VR46 akan debut di kelas MotoGP bersama Tanal Entertainment Sport & Media dengan Saudi Aramco, sebagai Sponsor Utama baru untuk periode 2022-2026,” demikian bunyi siaran pers dari Tanal Entertainment Sport & Media, sebagaimana dirilis Crash.

Untuk draf awal ini, grafik mesin VR46 dengan sponsor Aramco juga telah dirilis – mungkin hanya untuk keperluan ilustrasi, tapi motor yang digunakan adalah Yamaha M1.

Sementara itu, Yamaha saat ini memasok mesin satelit MotoGP ke Petronas, dan meskipun belum ada kesepakatan yang diumumkan secara resmi dengan tim Malaysia itu untuk tahun 2022, negosiasi pembaruan dikatakan berada pada tahap lanjutan.

Artinya, tim Rossi belum pasti menggunakan mesin Yamaha, bisa jadi dengan pabrikan lain karena memang belum diputuskan.

Kesepakatan Aramco-VR46 termasuk melanjutkan Moto2, karena branding Saudi secara efektif menggantikan Sky Italia pada motor VR46 (Sky juga dianggap sebagai pemilik bagian dari tim VR46).

Berikut rilis pers lengkap dari Tanal Entertainment Sport & Media sebagaimana dimuat Crash:

Tanal Entertainment Sport & Media, perusahaan induk HRH Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, dengan bangga mengumumkan kesepakatan strategis penting dengan Tim VR46, perusahaan Valentino Rossi, untuk masa depan MotoGP.

Pada tahun 2022 Tim VR46 akan debut di kelas MotoGP bersama dengan Tanal Entertainment Sport & Media dengan Saudi Aramco, sebagai Sponsor Utama baru untuk periode 2022-2026: ARAMCO Racing Team VR46 yang baru akan memanaskan lintasan yang didukung oleh sponsor penting lainnya dari adegan dunia.

Saudi Aramco, perusahaan yang sudah banyak berkecimpung di dunia motorsport termasuk di F1, akan memasuki Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 melalui Tim VR46.

Kemitraan luas antara Tanal Entertainment Sport & Media dan Tim VR46 yang bertujuan untuk mengkomunikasikan proyek-proyek besar dalam program tersebut, dikembangkan mengikuti perjanjian sponsor sebelumnya untuk musim olahraga 2021, dengan mitra mereka.

Strategi dan visi bersama, sintesis dari tujuan saling berbagi, mengarah pada perpanjangan kemitraan ini dengan menandatangani perjanjian lima tahun yang penting ini: usaha bersama yang luas antara Tanal Entertainment Sport & Media dan Tim VR46 yang juga menyajikan aktivasi dan pengelolaan komunikasi.

Selain promosi komersial tradisional melalui aktivitas Tim VR46, strategi komunikasi akan ditujukan untuk mempromosikan program-program yang terkait dengan proyek Saudi Vision 2030 yang mengesankan.

Berdasarkan Visi 2030, Tanal Entertainment Sport & Media akan menghadirkan skenario baru kehidupan masa depan yang akan diciptakan di Arab Saudi, mulai dari infrastruktur olahraga dan hiburan untuk masyarakat umum, hingga melibatkan proyek perkotaan besar atas nama menjaga keberlanjutan. mengingat panggilan hijau yang menjadi ciri merek KSA Kota Baru.

KSA New Cities adalah merek yang mempromosikan proyek kota-kota baru Arab Saudi yang megah termasuk NEOM dan Najima The Fantastic City. Proyek dikembangkan dengan dukungan tim KMHG Korea dan kontribusi kreatif dari arsitek Italia dan Saudi. Kota-kota baru yang akan melibatkan olahraga di garis depan dengan berbagai bentuk hiburan seperti pembuatan lintasan balap untuk pembalap muda dan kompetisi baru.

Sebuah komunikasi yang didedikasikan untuk berbagai proyek juga dalam mendukung program industri internasional di dunia motosport, sepeda motor dan otomotif, yang dikembangkan oleh Yang Mulia Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud dengan MAIC Technologies.

Sponsor dari Tim VR46 dan Tim Bardahl VR46 Riders Academy MAIC Technologies berperan untuk mengembangkan dan meningkatkan produksi kendaraan jalan raya di Arab Saudi. MAIC Technologies juga akan memproduksi prototipe pertama dari sepeda motor off-road berpenggerak empat roda dengan penggerak hybrid, termal dan listrik, Bersama oleh
beberapa mitra dari Industri otomotif.

Usaha patungan dengan Tim VR46 menegaskan niatnya untuk membawa proyek olahraga ke kelas MotoGP mulai 2022, mempertahankan kehadirannya di kelas Moto2. Tim VR46 sekali lagi menunjukkan komitmen dan kemampuannya dalam mempromosikan bakat baru yang menunjukkan cakrawala ambisiusnya.

Merek Aramco sebagai sponsor utama tim, akan menemani kami dalam skenario baru olahraga di masa depan dengan ambisi dan proyek bersama ‘kami’ untuk tahun-tahun mendatang!

Sementara itu, untuk Rossi sendiri masih belum jelas apakah akan tetap membalap tahun depan atau pensiun dan mengurus timnya, atau bahkan mungkin dia sendiri yang akan membalap untuk timnya?


SUMBER : RUANGSPORT.COM

Post a Comment

0 Comments